3 Style Combat ! Marc Marquez Memakai 3 Gaya Balap Berbeda untuk Habisi Lawan


RiderTua MotoGP – Marc Marquez memegang kendali permainan musim ini dengan baik. Gempuran dari lawan terutama Ducati tidak bisa dipandang sebelah mata. Dovizioso mampu menjaga gap dengan ketat sebesar 8 poin. Tetapi Honda Marquez mampu melakukan serangan mematikan di setiap kesempatan dan hanya kesalahan di Austin namun perburuan gelar masih terbuka. Di Le Mans, akhir-akhir ini, Marc telah merusak musuh-musuh terbaiknya yaitu Ducati. Tantangan selanjutnya adalah dia ingin menang di Mugello yang biasanya sulit bagi Honda … Walau sulit pembalap Spanyol itu telah membekali dirinya dengan tiga trik ampuh. Marc Marquez memakai 3 gaya balap berbeda untuk habisi lawan…

Marc Marquez Memakai 3 Gaya Balap Berbeda untuk Habisi Lawan

Berkat mesin barunya yang sangat ciamik tahun ini membuat Marc yakin sekali berterung dalam segala kondisi … Sebenarnya gampang-gampang susah untuk melihat siapa yang paling dominan antara RC213V atau Marc Marquez yang tangguh ?

Kecenderungannya memang terlihat sisi pembalap yang berpengaruh terhadap kesuksesan Tim. Namun jangan lupa pula mesin dibuat seimbang dan selaras dengan gaya balap Marc juga lo.. Musim ini, Honda telah berupaya keras di sektor mesin yang memungkinkan sang juara memiliki pertahanan yang lebih baik dari gempuran Ducati. Marc menjelaskan kelemahan dan kelebihannya tahun ini.

“Saya sangat kuat dalam kualifikasi tahun lalu dan sekarang saya mungkin sedikit lebih lemah dalam sesi latihan tahun ini. Tetapi kecepatan balapan saya lebih baik. Saya merasa sangat nyaman di saat memasuki tikungan, itu adalah hal yang paling penting, tetapi kami masih dapat meningkatkan di beberapa hal. Saya dapat menggunakan dua atau tiga gaya balap yang berbeda karena sekarang saya memiliki dukungan mesin yang lebih baik. “

Akhirnya Marc mengakui bahwa Honda memberikan mesin yang lebih baik tahun ini. Bahkan menurutnya lebih baik dari Ducati !. Walau seri selanjutnya di Mugello tidak akan mudah seperti Le Mans dan Jerez. Tahun lalu Honda kalah dengan mesin baru saat ini Marc yakin mampu mempertahankan diri dengan lebih baik. Kekuatan Honda tahun lalu adalah titik pengereman, tahun ini kehilangan sedikit di sektor itu, tetapi Honda punya kelebihan di sektor lain.

Be the first to comment

Leave a Reply