Pulas ? Yamaha Tertidur dan Valentino Rossi Berusaha Membangunkannya !

RiderTua MotoGP – MotoGP 2019 sudah 5 putaran bergulir Honda dan Marquez menjadi kekuatan super absolut yang tak terbantahkan. Ducati dengan dua pembalapnya tinggal sedikit lagi akan bisa bertarung dengan Honda. Suzuki dan KTM juga menunjukkan perkembangan positif. Dan bagaimana dengan Yamaha?. Sepertinya tim papan atas ini selama dua tahun sedang koma … Yamaha tertidur dan Valentino Rossi berusaha membangunkannya !

Yamaha Tertidur dan Valentino Rossi Berusaha Membangunkannya !

Ibarat orang, Yamaha sedang sakit dan membutuhkan pertolongan seorang dokter. Dan mulai musim ini mulai kembali menunjukkan tanda-tanda vital dan hidup kembali. Sang penyembuh itu adalah The Doctor … Valentino Rossi. Dialah yang menyuntikkan obat motivasi dengan tiada hentinya…. Bagi Rossi mungkin merasa Yamaha M1 masih menderita masalah sakit kronis yang menyebabkan masih berada di belakang Ducati dan Honda.

Penyakit yang diderita adalah masalah ban, cepat panas dan performa ban menurun terlalu cepat, menyebabkan masalah daya cengkeram. Penyakit lainnya adalah elektronik yang tidak mampu menyemburkan power dengan tepat.

Stefan Bradl, yang kini bekerja sebagai pembalap uji Honda dan juga seorang komentator TV mengatakan

“Yamaha, dalam dua tahun terakhir, telah kehilangan dalam hal pengembangan motor dibandingkan dengan Honda dan Ducati. Mereka sedikit tertidur, jadi mereka terlambat. Tentu saja, Valentino mencoba membangunkan mereka, tetapi jelas dia tidak puas dengan posisi ke-5 di Le Mans, dia ingin naik podium di usia 40 tahun. Dia tidak puas dengan posisi antara 5 dan 10 “.

Orang yang tahu bagaimana Yamaha keluar dari masalah dan krisis kecil ini adalah Valentino Rossi. Dia saat ini bertarung dengan senjata yang ‘tumpul’ karena Ducati dan Honda lebih cepat. Kebangkitan Yamaha akan kembali berkat intervensi Valentino Rossi, yang, sejak tahun lalu, meminta Iwata untuk “meniru” model cara kerja baru-baru Honda dan Ducati.

1 Comment

  1. Perlu perombakan besar di M1, karena sepertinya M1 sekarang masih M1 yang sama ketika Rossi datang ke Yamaha.
    Perlu keluar dari “M1 Rossi sentris” sepertinya

Leave a Reply