Semata Wayang, Hanya Ada 1 Pembalap yang Bisa Mengalahkan Marc Marquez !

Mick Doohan
Mick Doohan

RiderTua MotoGP – Seri Spanyol tidak ada orang yang berani bertaruh selain kemenangan Marc Marquez. Namun ketika melihat dari 22 pembalap MotoGP hanya ada satu pembalap yang dapat mengagalkan Marc merebut gelar dunia 2019. Semata wayang, hanya ada 1 pembalap yang bisa mengalahkan Marc Marquez.. Sekarang Márquez mendekati rekor Mick Doohan. Pembalap Spanyol itu juga telah memenangkan lima gelar Dunia di kelas MotoGP. Doohan telah memenangkan 39,4 persen dari balapan yang diikutinnya, Marc 37,89 persen.

mick doohan-marc marquez

Hanya Ada 1 Pembalap yang Bisa Mengalahkan Marc Marquez

Marc Marquez kini memimpin klasemen dengan hanya satu poin di depan Alex Rins (Suzuki). Baik Rossi atau Dovizioso akan cocok dengan deskripsi ini. Namun keduanya mengalami beberapa kali putus kesempatan tahun lalu … Rossi mengalami kecelakaan saat memimpin di Malaysia. Dan terjadi lagi di Valencia. Pembalap kedua Ducati  Danilo Petrucci sebagai peran pendukung  Dovi.

Alex Rins? Kemenangan bagus di Texas terlihat menjanjikan, tetapi pembalap Spanyol itu belum membuktikannya di sirkuit lain. Suzuki sangat kuat, tetapi masih dipertanyakan. Rins tidak pernah menang di Jerez dia lemah dalam sesi latihan. Tapi dia bisa menang lagi saat balapan di mana Suzuki GSX-RR lebih kompetitif.  Johann Zarco mungkin memiliki bakat tetapi kepindahannya ke KTM masih perlukan adaptasi saat ini. Dia harus sepenuhnya merevisi gaya balapnya.

Jorge Lorenzo jelas memiliki bakat luar biasa, tetapi sepertinya dibutuhkan lebih dari satu musim untuk membiasakan diri dengan Honda. Seperti saat dia di Ducati.

Jadi, apakah ada pembalap yang bisa mengalahkan Marc Márquez? Sementara saat ini hanya hanya ada 1 pembalap yang bisa mengalahkan Marc Marquez, rekor Doohan.. Dan musim ini sepertinya berat menantang Marquez..

Speedeweek.com(13/05/19)

Be the first to comment

Leave a Reply