Luar Biasa ! Pembalap Ducati Kaget dengan Kecepatan Menikung Suzuki di Spanyol

RiderTua MotoGP – Di MotoGP Jerez, Spanyol Dovizioso dikalahkan oleh pembalap Suzuki Álex Rins dan Maverick Viñales dari Yamaha. Dia harus puas berada di urutan ke empat. Dalam empat putaran musim ini Dovi dua kali podium dan dua kali pula “hampir” podium. Untuk motor sekelas Ducati yang mengalami pengembangan luar biasa tentunya itu bukan berita bagus. Bahkan pembalap Ducati kaget dengan kecepatan menikung Suzuki di Spanyol.

Seri GP Jerez memang tidak pernah menjadi tempat menyenangkan untuk Ducati. Semua bersumber dari “penyakit” Desmosedici yang tidak mumpuni saat dibawa menikung. Di lintasan Spanyol itu memang titik kuat kecepatan motor adalah pada cornering speed atau kecepatan menikung motor. Namun dibandingkan musim sebelumnya posisi ke-4 dengan kekuatan lawan yang semakin meningkat sudah cukup bagi Dovi. Walau Dovi berharap lebih karena Ducati juga fokus dalam perbaikan kecepatan di tikungan.

Pembalap Ducati Kaget dengan Kecepatan Menikung Suzuki di Spanyol

Dovizioso dibuat terkaget dengan kecepatan GSX-RR Rins saat melibas tikungan, yang menurutnya luar biasa…

“Ketika Rins menyalip saya, kecepatannya di tengah-tengah tikungan ( Middle Corner) luar biasa. Motor Suzuki menikung lebih baik daripada semua motor lain, meskipun mungkin mereka tidak begitu kuat dalam pengereman, mungkin mereka memiliki batas di sana.

Walau kalah cepat saat ditikungan Dovi juga mengungkapkan bahwa timnya untuk tahun ini sedikit lebih baik saat menikung. Disisi lain mereka tambah kuat dengan kelebihan Desmosedici yaitu akselerasi, pengereman, dan elektronik.

Secara teori, Dovizioso dan GP19 harus lebih kuat pada seri berikutnya di Le Mans. Di mana akselerasi dan performa pengereman adalah hal mutlak. Sehubungan dengan perebutan gelar dunia, jika dia tidak segera mulai mencetak podium, kesempatan gelarnya akan mulai memudar.

Be the first to comment

Leave a Reply