Sempat Menangis Karena Batal Podium Rookie Petronas Fabio Quartararo Ini Ikuti Marquez

RiderTua MotoGP – Performa kualifikasi yang memukau ditunjukkan oleh pembalap Prancis. Torehkan sejarah merobek rekor Marc Marquez sebagai peraih pole position termuda dalam sejarah. Sempat Menangis Karena Batal Podium Rookie Petronas Fabio Quartararo Ini Ikuti Marquez

Setelah melakukan start dengan baik, Quartararo memacu motornya dengan nyaman di tempat kedua. Terlihat dia memiliki kecepatan untuk tetap bersama Marquez. Namun, masalah dengan perneling gigi pada M1-nya membuat pembalap Prancis itu macet di gigi ketiga dan akhirnya memaksanya untuk berhenti balapan.

Sempat Menangis Karena Batal Podium

Quartararo sempat menangis saat memasuki garasi. Kecewa berat dan  sakit hati karena kemungkinan naik podium gagal. Namun akhirnya Quartararo bisa menenangkan diri dan melihat hal-hal positif dari Jerez.

“Saya benar-benar kecewa karena kami sebenarnya dapat menantang untuk posisi terdepan. Namun dengan melihat kecepatan balapku( race pace) aku bahagia saat ini. Tidak ada podium dan tidak masuk lima besar, tetapi pengalaman yang kami ambil banyak.” Kata pembalap berusia 20 tahun itu.

Rookie Petronas Fabio Quartararo Ini Ikuti Marquez

Kecepatan yang dimiliki Quartararo dalam balapan luar biasa karena dia menemukan sesuatu. Membalap bersama pembalap papan atas menjadi nilai tambah. Fabio juga memakai Marquez sebagai referensi.
Quartararo juga banyak belajar walau dia sudah cepat dalam membawa motornya terutama di melihat Marquez sebagai referensinya. Fabio belajar dengan cepat dia mengendarai motor seolah-olah dia memiliki lebih banyak pengalaman, meskipun ini adalah balapan keempat dia.

Referensi : bikesportnews.com(05/05/19)

1 Comment

Leave a Reply