Ini Alasan Valentino Rossi Namanya Tidak Mau Dijadikan Nama Tikungan

RiderTua MotoGP – Juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner. Namanya diabadikan pada Tikungan 3 Sirkuit Phillip Island. Stoner diminta untuk memilih bagian mana dari sirkuit yang disukai untuk diberi namanya. Akhirnya tikungan 3 sirkuit Phillip Island yang menjadi favoritnya berganti nama menjadi Stoner Bend, tahun 2012.  Wayne Gardner dan Mick Doohan sudah lebih dulu memiliki nama di sirkuit Australia tersebut.. Namun di Jerez saat wawancara pembalap Italia ini tidak suka dengan penamaan pembalap untuk sirkuit. Dan ini alasan Valentino Rossi namanya tidak mau dijadikan nama tikungan ..

jerez-circuit

Nama pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga menjadi nama di tikungan-10 sirkuit Motorland Aragon. Tikungan di sirkuit tersebut diberi nama ‘Tikungan Marc Marquez’. Sebelumnya tikungan terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol, juga pernah diganti menjadi ‘Lorenzo Corner’. Dan kali ini gantian Dani Pedrosa mendapat bagian pada tikungan ke-6.

Di COTA atau Circuit of the America, Austin, demi mengenang mendiang Nicky Haiden. Salah satu tikungannya menjadi Hayden Hill. Pemilik sirkuit COTA ubah nama T- 18 menjadi Hayden Hill untuk menghormati pebalap amerika itu.

sirkuit Jerez akan berganti nama menjadi Angel Nieto

Alasan Valentino Rossi Namanya Tidak Mau Dijadikan Nama Tikungan

Dalam sesi wawancara dengan media Valentino Rossi diminta pendapatnya tentang penamaan tikungan 6 di Jerez…dengan nama Dani Pedrosa

“Bagi saya, bagus sekali Dani namanya dijadikan nama tikungan di sini di Jerez, karena Pedrosa adalah salah satu yang tercepat di Jerez, dan ini sejak tahun pertamanya di MotoGP. Dia membalap dengan sangat baik di sini.
Tapi jujur, saya tidak ingin mengubah nama saya di sirkuit. Di masa depan, jika memungkinkan, saya akan selalu menjawab tidak. Karena saya tidak begitu menyukainya. Itu pendapat saya. Saya pikir lebih baik memakai nama yang lebih bermakna dan melegenda daripada nama para pembalap. Menurutku “.

Be the first to comment

Leave a Reply