Waduh, Top Speed Yamaha Rossi Paling Lambat di GP Amerika, Akan Dibuat Cepat dengan Ini !

RiderTua MotoGP – Beberapa saat lalu kubu Yamaha melalui ahli telemetrinya Matteo Flamigni memberikan masukan yang menarik. Dimana menurut alisisnya sasis Yamaha M1 2019 bekerja dengan sangat baik. Namun Yamaha butuh tambahan power agar lebih kuat. Penambahan power pada mesinnya saat ini tidak akan mengganggu durabilitas mesin. Fakta dilintasan menujukkan motor Yamaha masih terbilang cukup lambat dibandingkan para saingan. Dengan meningkatkan kecepatan puncak ( top speed) diyakini mampu meningkatkan daya saing pembalapnya saat duel yang menentukan. Dan ternyata Top Speed Yamaha Rossi Paling Lambat di GP Amerika.

Top Speed Yamaha Rossi Paling Lambat di GP Amerika

Yamaha Rossi Memang Paling Lambat di GP Amerika. Teknisi Yamaha sudah punya ancang-ancang untuk memperbaiki sektor itu ( Top Speed). Memang untuk mesin tidak bisa diutak-atik lagi. Namun untuk mencapainya mereka akan bekerja melalui aerodinamika dan sisi elektronik. Di Austin Yamaha Rossi memang lambat ( 339.7 km / jam). Dan berikut kecepatan tiap merk motor di GP Amerika :

  1. Ducati dengan kecepatan puncak mencapai 347 km / jam,
  2. Honda peringkat kedua dengan 345 km / jam,
  3. KTM tercepat ketiga dengan 344,8 km / jam,
  4. Aprilia dengan top speed 344,7 km / jam,
  5. Suzuki tercepat kelima dengan 344,3 km / jam.
  6. Yamaha dengan rider Fabio Quartararo, tercepat diantara pembalap Yamaha, dengan 340,6 km / jam.

Kekurangan ini harus segera diatasi sesegera mungkin. Selain meningkatkan top speed dengan aerodinamika dan elektronik, Yamaha akan terapkan spoiler kecil mirip Ducati yang telah dipakai pertama kali oleh Valentino Rossi (Yamaha).

Be the first to comment

Leave a Reply