Honda Forza Raih Rookie of The Year di Otomotif Award 2019

RiderTua Motor – Motor skutik premium Honda Forza dinobatkan sebagai Rookie of The Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2019 (28/3). Melalui penghargaan ini, Honda Forza berhasil mengukuhkan posisinya sebagai ikon prestisius skutik besar yang mewah dan sporty. Honda Forza raih Rookie of The Year di Otomotif Award 2019.

Baca juga: 600 Unit Honda Matik Berhasil Terjual Pada Honda Premium Matic Day

Honda Forza Raih Rookie of The Year di Otomotif Award 2019

Forza telah melalui berbagai penilaian. Mulai dari sisi desain, fitur, teknologi, performa, handling, kenyamanan, konsumsi bahan bakar, akomodasi, fitur, harga, serta memiliki unsur kebaruan. Skutik yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu dinobatkan sebagai Rookie of The Year pada ajang penghargaan ini.

Selain Forza, All New Honda Scoopy terpilih sebagai Best Medium Retro Skutik. Kemudian Honda PCX Hybrid menjadi Best Medium Skutik 150cc. Sementara di segmen sport, Honda CRF250RALLY dinobatkan sebagai Best High Dual Purpose, Honda CRF150L sebagai Best Low Dual Purpose.

Di segmen big bike, Honda CRF1000L Africa Twin menjadi yang terbaik di kategori Adventure Big Bike dan Honda CMX500 Rebel sebagai Best Cruiser Big Bike.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra menyampaikan apresiasinya terhadap pecinta sepeda motor di Tanah Air. Terutama penerimaan yang baik terhadap Honda Forza sehingga mampu mengantarkan skutik premium Honda menjadi Rookie of The Year.

Skutik premium Honda Forza hadir dengan penyematan desain mewah dan sporti serta didukung performa kelas atas mesin 250cc berpendingin cairan. Kemewahan tampilan Honda Forza terlihat dari setiap lekukan bodi yang dihadirkan. Kesan sporti dan agresif pun terlihat melalui desainnya yang sedikit menajam di sejumlah area bodi. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan pun semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Honda Forza dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap. Seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Otomotif Award 2019 memberikan penghargaan kepada sebanyak lebih dari 80 merk kendaraan bermotor yang diseleksi melalui serangkaian penilaian dan uji performa sejak bulan April 2018-Februari 2019.

Pebalap Terbaik

Selain memberikan penghargaan kepada jajaran kendaraan terbaik, Otomotif Award 2019 juga memberikan penghargaan khusus kepada pebalap muda binaan Astra Honda Racing School. Yaitu Mario Suryo Aji, sebagai The Best Rider of the Year in Motorsport.

Pada usianya yang muda, pebalap berusia 14 tahun ini telah mencetak beragam prestasi balap di ajang balap internasional seperti Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship. Tahun ini, Mario Suryo Aji dipercaya menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang berlaga di balapan satu musim penuh di benua Eropa, yaitu pada ajang CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship.

Be the first to comment

Leave a Reply