Kenapa Bos Timnas Argentina Ragukan Kemampuan Lionel Messi ?

RiderTua Bola – ‘Si Kutu’ Lionel Messi kembali akan bela Tim Tango, Argentina. Dimana terakhir kalinya dia berkostum Putih dan Biru langit pada Piala Dunia 2018. Namun berita kurang mengenakkan datang dari bos timnas Cesar Luis Menotti. Kenapa Bos Timnas Argentina Ragukan Kemampuan Lionel Messi ?

Direktur Teknik Timnas Argentina Ragukan Kemampuan Messi Lionel Messi

Cesar Luis Menotti adalah pelatih yang pernah membawa Argentina rebut juara di Piala Dunia 1978. Kini dia menjabat sebagai Direktur Teknik timnas Argentina. Dia menganggap Messi terlihat lelah setelah perkuat Barcelona di ajang Liga Champions..

“Saya takut melihat Messi bermain. Aku melihat dia lelah secara emosional di antara Liga Champions dan tim nasional. Saya melihatnya begitu lelah. Dia memiliki banyak tugas dan menanggung beban emosional, tanggung jawab yang berat ada di kakinya,” jelas Menotti dikutip dari Sky Sports(12/03/19).

Argentina akan lakoni laga uji tanding dengan Venezuela pada hari ini Sabtu (23/03/19) dini hari nanti. Bagi Messi ini akan menjadi laga di yang ke-129 bersama timnas Argentina. Dimana Messi sudah bermain di tim sejak 2005. Akan tetapi sayangnya dia yang sudah sumbang banyak gelar untuk Barcelona itu belum pernah persembahkan trofi buat Argentina. Kecuali emas Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20 tahun 2005 silam.

Namun pelatih timnas Lionel Scaloni berharap dengan bergabungnya Messi dapat meningkatkan kemampuan timnas Argentina dan meraih kemenangan.

“Messi kembali membawa kesenangan. Saya akan mencoba membuat tim menemaninya dan memastikan dia dapat tampil dengan baik. Semoga dengan kembalinya Messi dapat memperkuat tim. Kami harap Messi dapat memberi dampak bagi rekan-rekannya. Kami membutuhkan mereka untuk memberikan sesuatu yang lebih sehingga kami bisa menjadi tim yang hebat,” kata Scaloni.

Setelah berlaga dengan Venezuela, timnas Argentina akan melawan Maroko minggu depan. Tidak ada pemain top seperti Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero… Argentina merasa cukup andalkan Messi.

Sumber : skysports.com(21/03/19)

Be the first to comment

Leave a Reply