Inilah Alasan Mengapa Timnas Indonesia U-23 Tak Berkutik Dibantai Thailand 0-4 !

RiderTua Bola – Timnas Indonesia U-23 harus bertekuk lutut setelah dibantai timnas Thailand dalam laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pertandingan ini diadakan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada hari Jumat (22/03/19). Dan inilah alasan mengapa Timnas Indonesia U-23 tak berkutik dibantai Thailand 0-4…

Adalah pemain belakang atau bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, yang memberikan penjelasan seputar kekalahan timnya. Dia merasakan bahwa performa rekan-rekan setimnya masih kurang dan merasa permainan mereka tidak seperti biasanya. Dua gol Thailand dicetak oleh Supachai Jaided, satu gol oleh Shinnaphat Leeaoh dan Supachok Sarachat.

“Hari ini kami berada di bawah performa, semua tim, semua pemain. Saya kira permainan kami tidak seperti biasanya,” kata Asnawi usai pertandingan.

Jika melihat dari kekuatan tim lawan menurut pemain PSM Makassar itu tidak begitu berpengaruh atas kekalahan ini. Bahkan Thailand hanya menurunkan dua mantan pemain Piala AFF U-22 2018, Saringkan Prosumpha dan Sakunchai Saengthopo.

Inilah Alasan Mengapa Timnas Indonesia U-23 Tak Berkutik Dibantai Thailand 0-4

Penyebab kalah telaknya Indonesia bukan karena kekuatan lawan lebih bagus. Tim Indonesia menurut Asnawi kurang siap di menit-menit awal dan akhirnya kebobolan. Selain itu ketidaksiapan semua pemain Garuda Muda pada menit-menit awal mampu dimanfaatkan tim Thailand.

“Kami kurang fokus di menit awal dan kurang fokus di menit-menit akhir. Saya juga merasa gol pertama tidak pelanggaran [gol Thailand dari tendangan bebas], tapi wasit bilang pelanggaran,” Ujar gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

Dengan hasil 0-4 ini maka Timnas Indonesia U-23 harus menang atas Vietnam pada pertandingan berikutnya di Grup K, pada hari Minggu (24/03/19) agar lolos ke putaran final.

Be the first to comment

Leave a Reply