Logo Rokok ‘Mission Winnow’ di Ducati Dilarang di Phillip Island dan Le Mans ?

RiderTua MotoGP – Apakah logo rokok ‘Mission Winnow’ di Ducati dilarang di Phillip Island dan Le Mans ?. Musim balap MotoGP dan Formula satu baru saja dimulai, beberapa kejadian menarik terutama di tim Ducati menjadi pusat perhatian publik tahun ini. penggunaan sirip yang kontroversial memicu kegaduhan di dunia balap roda dua kelas satu itu. Namun tidak kalah menariknya adalah masih di tim Ducati juga tentang penempatan logo sponsor rokok. Dimana di beberapa negara peraturan iklan rokok sangat ketat. Dan tim yang melanggar akan mendapat hukuman berat.

Logo Rokok ‘Mission Winnow’ di Ducati Dilarang di Phillip Island dan Le Mans ?

Di balap Formula 1 contohnya tim Ferrari, bahwa selama balapan pembukaan di Australia, harus menghapus dua kata yang telah menjadi pusat kontroversi dalam beberapa minggu terakhir. Yaitu logo “Mission Winnow”. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pu menjelaskan kepada media perihal tersebut. Selama¬†Grand Prix Australia, tim Ferrari tidak dapat memasang logo pada baju balap, helm, dan mobil karena berisiko menerima hukuman serius. Menunggu klarifikasi dari beberapa negara, hal yang sama sekarang dapat terjadi dengan tim balap motor Ducati.
Dan sepertinya tim Borgo Panigale mau tidak mau harus meninggalkan tulisan “Mission Winnow” di Phillip Island, dan hal yang sama juga bisa terjadi di Kejuaraan Dunia MotoGP di Le Mans.

Ada kebijakan yang kuat terhadap konsumsi tembakau di kedua negara ini. Dan sebagaimana disebutkan, Ducati akan menghadapi risiko hukuman berat. Selain itu, pada awal Maret, setelah mengajukan keluhan kepada Otoritas Antitrust dan Departemen Kesehatan terhadap logo “Mission Winnow” pada Ferrari. Serikat Konsumen Nasional di Italia melakukan tindakan yang sama terhadap Ducati.

Be the first to comment

Leave a Reply