Pembuktian Fabio Quartararo ‘The Next Marc Marquez’ di Qatar

RiderTua MotoGP – Pembuktian Fabio Quartararo ‘The Next Marc Marquez’ di Qatar. Memang terlalu dini untuk menyetarakan dengan Marc Marquez. Namun setidaknya julukan yang diberikan padanya tidak sia-sia. Karena dia sudah membuktikan bahwa dengan motor yang baru dinaikinya sudah mampu melesat di barisan depan. Saat ikuti sesi tes pra musim Qatar hari ketiga…

Quartararo pada awal karirnya sudah dibandingkan dengan seorang Marc Marquez. Namun tanda tanda itu tidak muncul sampai sekarang. “Saya pikir Marc Marquez adalah pengecualian besar,” kata Lin Jarvistuttomotoriweb (30/08/18). Namun Yamaha tetap meyakini bahwa kedepan Quartararo akan bisa meningkat dengan motor Yamaha. Dan apakah dia akan muncul sebagai pembalap dengan jalan seperti Marc Marquez kita tidak akan tahu.

Pecahkan rekor Marquez

Rekor pembalap termuda yang mampu juarai di kelas MotoGP adalah Marc Marquez. Dia berhasil menang di MotoGP Austin tahun 2013. Saat itu dia masih berusia 20 tahun dan 63 hari. Tahun ini Fabio Quartararo di GP Qatar 2019, berusia 19 tahun dan 324 hari. Fabio Quartararo punya kesempatan untuk pecahkan rekor sebagai pemenang balapan di kelas premier termuda. Dimana masih ada kesempatan sebelum usianya 20 tahun pada 23 Juni 2019. Artinya, pembalap asal Prancis itu masih punyai kesempatan hingga seri ke-7 MotoGP tahun 2019 yang akan digelar di Catalunya pada 16 Juni 2019.

Diluar kesempatan itu kendala yang dihadapi adalah motor yang dipakainya adalah bukan spek pabrikan seperti yang dipakai Marquez.

1 Comment

  1. The next Marc Marquez? LOL
    I supposed every rider in the world won’t be like that f*cking fake champ

Leave a Reply