Jorge Lorenzo Cepat Adaptasi dengan Motor Honda, Di Ducati Butuh 2 tahun !

RiderTua MotoGP – Jorge Lorenzo memang terhitung gagal di Ducati. Karena target tim itu adalah juara dunia. Dengan beberapa masalah baik teknis maupun non teknis ( dengan dovi) dia memutuskan untuk pindah ke Honda. Pastinya dia akan beradaptasi lagi dengan motor baru dan tentu tidak sesederhana Marc Marquez. Namun Jorge Lorenzo dalam tes awal musim 2019 menunjukkan kepercayaan diri dengan motor baru Honda. Jorge Lorenzo cepat adaptasi dengan motor Honda, di Ducati butuh 2 tahun…….

Seperti dilansir Motorsport.com(24/02/19), di sela-sela tes Jorge Lorenzo berujar. “Kemarin sulit bagi saya, tapi hari ini jauh lebih baik. Kami membuat beberapa perubahan dan kami menemukan cara untuk mengubah motor mendekati pembalap di depan. Kami telah meningkat 1 detik dan 0,3 detik  dibandingkan kemarin, jadi kami alami kemajuan dengan baik “.

Lorenzo juga yakin mereka akan dapat mengurangi kesenjangan dengan lawan, tetapi balapan pertama memang sulit, dan harus bersabar. Menurut pembalap Spanyol itu basis motor Honda memiliki potensi yang baik. Namun dia masih belum percaya diri saat memasuki tikungan. Masalah lainnya adalah kurangnya daya cengkeram dengan ban bagian belakang.

Jorge Lorenzo Cepat Adaptasi dengan Motor Honda

Akhirnya, Jorge Lorenzo menyimpulkan bahwa waktu tercepat saat tes di Qatar tidak penting karena tidak ada poin yang dipertaruhkan. Dan dia tidak berpikir utnuk melakukan simulasi balapan karena lengan dia masih belum sembuh. Namun hal positifnya dia merasa lebih nyaman di atas motor karena di Honda dia memiliki adapatasi yang cepat dengan ergonomi motor. Di tim sebelumnya ( Ducati) butuh waktu 2 tahun untuk menemukan posisi yang nyaman itu. Satu hal yang menjadi perhatian Lorenzo adalah dia menghindari jatuh, karena akan dengan mudah melukai dirinya sendiri sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply