Ducati Motor Terkencang di Sepang, Jorge Lorenzo Menyesal ?

RiderTua MotoGP – Tes pra-musim pertama di Sepang berakhir Jumat lalu dengan Ducati mendominasi sesi akhir. Keempat pembalap Ducati berada di 4 teratas melesat menjadi yang tercepat… Rekor Jorge Lorenzo pun dibabat habis oleh motor merah itu. Dengan status Ducati motor terkencang di Sepang Jorge Lorenzo menyesal tinggalkan tim merah itu?

Ducati Motor Terkencang di Sepang Jorge Lorenzo Menyesal ?

Kekuatan Ducati awal musim memang sempat membuat keder lawan-lawannya. Demonstrasi kecepatan Ducati menandai sebuah semangat. Dimana GP19 menjanjikan menjadi motor kompetitif. Namun pembalap Honda Jorge Lorenzo berusaha tetap tenang menyikapi unjuk kekuatan Ducati di Sepang.

“Sepertinya Ducati memiliki banyak kekuatan dan stabilitas. Tapi tes pra-musim hanya tes pra-musim dan kecepatan satu putaran hanya untuk satu putaran. Ada hal-hal yang lebih penting, seperti kecepatan saat balapan ( bukan latihan) dan feeling pembalap, jadi kami tidak bisa menarik kesimpulan terlalu banyak ,” kata mantan pembalap Ducati, yang digantikan di Malaysia oleh Stefan Bradl. Seperti dilansir situs resmi motogp.com.

Terlihat bahwa tidak ada penyesalan Lorenzo tinggalkan Ducati melihat motor yang pernah dinaikinya itu performanya unggul di awal musim. Motor Honda belum tentu kalah dari Ducati, tes pertama bukan ukuran mutlak performa motor di semua seri musim ini.

Perlu diingat bahwa rekan setimnya Marc Marquez tidak dalam performa terbaiknya di Sepang. Juara Dunia terus menderita setelah operasi bahu. Dengan Honda RC213V-nya Marquez berada di belakang Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Be the first to comment

Leave a Reply