Yamaha Tetap Beri Ruang untuk Motor Bebek Walau Matik Semakin Populer

Yamaha FreeGo - otospirit.com

RiderTua Motor – Segmen motor skutik atau matik semakin populer di Indonesia. Motor yang erat kaitannya dengan ’emak-emak’ ini sudah mendominasi penjualan motor selama tahun 2018. Yamaha tetap beri ruang untuk motor bebek walau matik semakin populer.

Baca juga: Akan Ada Yamaha MT-15 di Indonesia, Bagaimana dengan Xabre ?

Yamaha Tetap Beri Ruang untuk Motor Bebek Walau Matik Semakin Populer

Namun dengan semakin populernya matik maka segmen lainnya akan semakin tergeser. Salah satunya yaitu motor bebek. Dulu motor jenis ini sangat populer di kalangan masyarakat. Namun kini penjualannya ‘nyungsep’.

Yamaha menjadi salah satu produsen motor yang masih memperhatikan segmen motor bebek. Ini dibuktikan dengan meluncurkan MX-King 150 kemarin. Moped (motor bebek) masih dinilai memiliki potensi.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa para pecinta moped masih cukup banyak di Indonesia. Namun para produsen motor selain Yamaha nampaknya masih enggan memberi perhatian pada segmen ini. Mengingat pangsa motor bebek hanya 15 persen dari total penjualan motor di Indonesia.

Skutik lebih diminati daripada motor bebek karena lebih cocok digunakan di perkotaan. Selain itu, kenyamanan dan kepraktisan menjadi poin utama skutik menguasai hampir seluruh pasar roda dua Indonesia. Tentu ini dengan kehadiran bagasi berkapasitas besar.

Yamaha sendiri sudah memiliki beberapa model skutik, seperti Mio, Lexi, NMAX, XMAX, dan FreeGo. Segmen skutik kini sudah memenuhi hampir 80 persen motor terbaru di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply