Akan Ada Yamaha MT-15 di Indonesia, Bagaimana dengan Xabre ?

(Foto: GridOto.com)

RiderTua Motor – Yamaha akan menghadirkan motor naked MT-15 di Indonesia. Tentu ini akan menambah line-up produk Yamaha di Indonesia. Walau motor jenis ini tidak sepopuler matik layaknya Mio. Akan ada Yamaha MT-15 di Indonesia, bagaimana dengan Xabre.

Baca juga: Yamaha MT-15 Ancam Xabre dan Setara Harga R15 !

Akan Ada Yamaha MT-15 di Indonesia, Bagaimana dengan Xabre ?

Namun sebenarnya ini bukan pertama kalinya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membawa motor naked ke Tanah Air. Ada Xabre yang masih dijual sekarang. Walau tidak selaris dulu.

Masalah muncul ketika diketahui MT-15 akan ditempatkan di segmen yang sama dengan Xabre. Dikhawatirkan MT-15 bisa menjadi ‘kanibal’ bagi Xabre. Jika dominasi MT-15 suatu saat nanti bisa menguasai segmen naked bike, maka Xabre terancam disuntik mati.

Mengetahui hal tersebut, YIMM mengatakan bahwa MT-15 dan Xabre tidak akan saling ‘menyerang’ satu sama lain. Apalagi MT-15 sudah dikenal di beberapa negara dengan membawa model dan perubahan baru. Mungkin konsumen akan membandingkannya dengan Xabre.

Tapi itu tidak menutup kemungkinan jika keduanya akan senasib dengan RX-S dan RX-King. Saat itu, kedua motor ini cukup bersaing ketat di segmennya. Namun RX-S harus tersingkir karena tak bisa mengungguli ‘saudaranya’.

YIMM mengatakan bahwa jika ada potensi salah satu di antara MT-15 dan Xabre tidak mendapat respons baik dari konsumen, maka akan diberhentikan produksinya. Namun jika keduanya sama-sama kuat, mungkin YIMM masih bisa mempertahankannya.

Be the first to comment

Leave a Reply