AHM Resmi Mengenalkan Honda PCX Electric

dav

RiderTua Motor – Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan skutik bongsor PCX Electric alias listrik. Kehadiran varian listrik dari skutik andalan ini menjadikan Honda sebagai produsen pertama yang akan menjual motor listrik. AHM resmi mengenalkan Honda PCX Electric.

Baca juga: Hari Ini Honda akan Meluncurkan PCX Listrik
Honda PCX Electric di IMOS 2018

AHM Resmi Mengenalkan Honda PCX Electric

Ini bukan pertama kalinya PCX Electric hadir di Indonesia. Sebelumnya skutik ini ditampilkan di pameran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018. Kehadiran PCX Electric ternyata mengundang rasa penasaran oleh konsumen.

Sekilas PCX Electric memang seperti kebanyakan PCX lainnya. Namun terlihat ada kelir biru pada lampu utama, dan beberapa bagian kecil pada bodi motor, termasuk logo. Keberadaan kelir biru ini mungkin agar bisa menjadi pembeda dengan model PCX lainnya yang dijual saat ini.

Perbedaan lainnya tentu saja dari bagian jeroannya. PCX Electric sudah menggunakan mesin listrik murni. Tapi untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini tentu tidaklah mudah bagi setiap produsen, termasuk Honda.

Diketahui bahwa Honda butuh waktu 25 tahun untuk melakukan penelitian dan pengembangan motor listrik. Dalam masa tersebut, Honda harus menghadapi berbagai tantangan dalam pengembangan motor jenis ini. Seperti performa, jarak tempuh, sampai keamanan dan keselamatan.

Tapi semua perjuangan tersebut sudah terbayar dengan dirilisnya PCX Electric. Model ini sudah ada di Jepang lebih dulu, sebelum akhirnya Indonesia kebagian. Walau motor ini belum bisa dijual bebas dan hanya bisa didapat dengan cara sewa. Mungkin ini karena terkendala regulasi kendaraan listrik yang belum rampung.

Be the first to comment

Leave a Reply