Anak Didik Valentino Rossi Ini Ternyata Keras Kepala

RiderTua MotoGP – Juara Dunia Moto 2 Italia Francesco Bagnaia menantikan hadiah yang sangat istimewa dan agak terlambat untuk gelar dunianya. Hadiah itu akan datang dari tim Sky VR46. Francesco Bagnaia akan membela tim Alma Pramac dengan Jack Miller mengendarai Ducati Desmosedici. Bagnaia mendirikan museum balap kecil tapi bagus di rumahnya dekat Turin. Juara Moto2 2018 akan menerima hadiah itu dari Kalex. Walau terlihat kalem namun ternyata anak didik Valentino Rossi ini ternyata keras kepala…

Di museumnya Bagnaia (22) dengan bangga mempersembahkan foto-foto dari koleksinya, termasuk tim Moto3 Mahindra Aspar 2016. Saat di Kalex dia bernomor 42 dan di tim Mahindra dengan nomor 21.

Sebagai pengingat, pada tahun 2016 Bagnaia memenangkan dua balapan di kelas Moto3, lima podium dengan Mahindra dan selesai di peringkat 4 dunia. Perjalanannya di kelas Moto 2 lebih mengesankan sejak awal “Pecco” adalah rookie dari tim Sky dengan Kalex. Dia sudah empat kali naik podium dan mengamankan peringkat 5 dunia. Pada musim 2018, memenangkan delapan seri dan empat kali naik podium.

Anak Didik Valentino Rossi Ini Ternyata Keras Kepala

CEO Kalex Alex Baumgärtel mengatakan. “Sepeda motor Moto 2 untuk Pecco adalah semacam hadiah pribadi dari tim Sky VR46 kepadanya. Saya pikir orang-orang menaruh motor di sana juga. Pecco cepat, fokus, akurat dan juga petarung bagi tim. Dia juga kadang bisa keras kepala… bahkan tidak ikuti nasihat.”
Tes resmi Moto2 akan dimulai pada 20 Februari di Jerez. Bagnaia akan ikuti tes MotoGP pertama tahun 2019 di Sepang. (speedweek.com, 30/01/19)

 

Be the first to comment

Leave a Reply