Harapan Konsumen Tentang KTM RC790 Tahun 2020 !

RiderTua – Harapan konsumen tentang KTM RC790 tahun 2020. Saat ini di MotoGP KTM turunkan lebih banyak Motor balap RC16, sebanyak 4 unit akan berlaga di sana. Pabrikan Austria itu juga memiliki motor versi jalan raya ‘super-naked’ dengan performa tinggi myaitu 1290 Super Duke R dengan muntahan tenaga mencapai 177 hp yang mengesankan. Untuk line up dengan tema balap atau model ‘R’, yang paling gencar ditawarkan KTM saat ini adalah KTM RC390. Sebuah motor sport ber cc kecil yang ditenagai oleh mesin satu silinder yang tangguh. Dengan kubikasi 373 cc mampu letupkan daya sekitar 44 hp yang juga diggunakan oleh jajaran Duke.

Sejak RC8 R berhenti berproduksi pada tahun 2015, jajaran KTM superbike benar-benar tersisihkan. Dan meskipun tampaknya tidak mungkin bahwa dalam waktu dekat kita akan melihat superbike generasi terakhir tiba dari Austria. Media internasional menyarankan bahwa KTM dapat mengambil keuntungan dari basis Duke 790 yang baru. Untuk mengembangkan motor sport ringan dan kuat yang dapat menjadi yang terbaik di kelasnya. Dengan pricing yang menarik tentunya penjualan di seluruh dunia akan moncer.

Harapan Konsumen Tentang KTM RC790 Tahun 2020

Belajar dari pengalaman sebelumnya akan meniru strategi yang dijalankan KTM pada saat mengembangkan RC390 dari basis Duke 390. Artinya, tetap menggunakan basis dasar frame tubular steel dari Duke 790 dan mesin paralel dua silinder yang kuat dan dilengkapi dengan rem kaliper radial empat piston dan shock inverted WP nipple .

Seperti halnya RC390, KTM bisa memilih untuk merubah steering angle Duke 790 untuk meningkatkan kerja suspensi dan membuat jarak sumbu roda yang lebih pendek sehingga membuatnya lebih lincah. Untuk lebih menguatkan aura balap sebuah fairing baru dan beberapa setang yang lebih rendah bisa diterapkan. Berat motor yang hanya 171 kilo dan power 105 tenaga kuda, dengan torsi yang kuat dengan 87 Nm yang akan mengubah RC790 2020 ini menjadi mainan nyata di sirkuit yang berkelok-kelok. Enak diajak menari di trek..!

Be the first to comment

Leave a Reply