Yamaha Bikin Motor Sesuai Maverick Vinales atau Valentino Rossi ?

RiderTua MotoGP – Maverick Vinales pindah dari Suzuki ke Yamaha pada musim balap 2017. Dua musim sudah dilewati Maverick Vinales. Dan selama dua tahun terakhir, Vinales menggunakan motor yang dirancang sesuai dengan postur tubuh Valentino Rossi sebagai acuannya. Dimana Valentino lebih tinggi darinya. Yamaha bikin motor sesuai Maverick Vinales atau Valentino Rossi…

Maverick Vinales Khawatirkan Perbedaan Tinggi Badan Valentino Rossi

Vinales memiliki tinggi badan 165 cm, sedangkan Rossi 180 cm. Dimana merupakan pembalap tertinggi di MotoGP. Dan sepertinya Vinales merasa motor yang dikembangkan Yamaha terlalu besar baginya. Vinales telah meminta pabrikan di Iwata, Jepang untuk membuat motor yang lebih sesuai dengan tinggi badannya.

Dilansir motorsport.com(11/01/19) Vinales berujar. “Dari awal saya bilang ke Yamaha.  Mesin yang saya tunggangi terlalu besar untuk saya, saya ingin motor kecil. Motor Suzuki sangat cocok dan saya ingat bahwa tangan saya bisa menjangkau ke mana-mana. Saya merasa itu terlalu besar untuk mengendarai Yamaha. Pasti akan sulit untuk mengubah seluruh mesin. Tapi, mengingat mesin, detail, aerodinamika dll, saya pikir perbedaan (ukuran mesin) akan sangat penting.”

Vinales Teken Kontrak Hingga 2020, Rossi Belum Pasti

Yamaha Bikin Motor Sesuai Maverick Vinales atau Valentino Rossi

Musim 2019, Vinales mengubah nomor dari 25 menjadi 12. Dan kepala kru juga berubah dari Ramon Folkada ke Esteban Garcia yang pernah bekerjasama ketika memenangkan gelar dunia moto 3.

Apakah Yamaha akan mengikuti kemauan Vinales karena mengubah dimensi motor memang akan berdampak bagus secara aerodinamika dan handling motor. Itu artinya tidak cocok juga dengan tubuh Valentino Rossi. Atau membuat motor dengan dua ukuran berbeda..? sepertinya sulit karena kedua data akan berbeda jauh… Tinggal kita lihat saja bagaimana solusi Yamaha menyikapi permintaan Vinales ini…

Be the first to comment

Leave a Reply