Maverick Vinales Harus Mulai Mengalahkan Valentino Rossi di Setiap Balapan

RiderTua MotoGP – Maverick Vinales berada di peringkat 4 dunia dibelakang Rossi dan alami musim yang tidak menyenangkan. Pembalap Yamaha itu meskipun menangkan seri Australia 2018 tetap menganggap tahun yang kurang memuaskan. Tahun ini Maverick Vinales harus mulai mengalahkan Valentino Rossi di setiap balapan.

Seperti dilansir Motorsport.com(15/01/19) Wayne Rainey berbicara tentang Maverick Vinales. “Jujur saya mengharapkan sedikit lebih banyak darinya(Vinales). Saya pikir dia harus menjadi sedikit lebih konstan. Tetapi wajar dia masih muda dan tidak konstan, kerena dia sedang belajar. Saat-saat sulit ini adalah apa yang dia butuhkan, dan kemudian dia siap untuk menang “.

Maverick Vinales Harus Mulai Mengalahkan Valentino Rossi di Setiap Balapan

Wayne Rainey yang juga mantan pembalap itu melanjutkan bahwa menurutnya Yamaha akan membuat motor yang bagus pada 2019. Makanya Maverick Vinales akan siap untuk menang. Dia mengalami masalah ketika motornya tidak cocok untuknya, tetapi memiliki kecepatan alami yang bagus. Pada beberapa hal, Rossi masih berhasil membuat perbedaan karena dia mengeluarkan yang terbaik bahkan ketika motornya tidak begitu baik.


Akhirnya, Rainey menyimpulkan bahwa itu merupakan salah satu poin lemah Maverick dan menurutnya dia harus mencoba untuk mengalahkan Valentino di setiap balapan. Pembalap Spanyol itu sering melewatkan bagian pertama dari balapan yang kadang-kadang paling penting, tetapi ini harus disertai dengan pengalaman. Jika dia dapat meningkatkan dari sudut pandang ini maka dia akan menjadi ancaman nyata bagi kejuaraan.

Be the first to comment

Leave a Reply