Dua Mobil SUV Wuling ‘Tertangkap Basah’ Sedang Test Drive di Cikampek

RiderTua Mobil – Disaat kehadiran Avanza-Xenia 2019 dinanti oleh konsumen Indonesia, ada juga yang menanti peluncuran SUV Wuling ‘Almaz’. Mobil ini dikatakan akan diluncurkan pada semester pertama tahun ini. Tetapi belum ada jadwal rilis resminya dari Wuling. Dua mobil SUV Wuling ‘tertangkap basah’ sedang test drive di Cikampek.

Baca juga: SUV Wuling ‘Almaz’ Diluncurkan pada Semester Pertama Tahun 2019 ?
SUV Wuling ‘Almaz’ (Sumber: CNN Indonesia)

Dua Mobil SUV Wuling ‘Tertangkap Basah’ Sedang Test Drive di Cikampek

Namun diketahui bahwa Wuling kembali menguji unit tersebut. Setelah sebelumnya sempat terlihat pada beberapa bulan lalu, kini SUV ini kembali muncul di jalanan. Tentu saja dengan berbalut stiker kamuflase agar tidak ketahuan.

Hal ini terbukti setelah ada dua mobil yang terlihat seperti SUV Wuling di ruas Tol Cikampek, sekitar Karawang Timur. Keduanya tampak melaju tanpa hambatan sedikitpun. Sebelum akhirnya menjauh meninggalkan mobil lainnya.

Jika melihat pada bagian headlamp-nya, terlihat adanya kemiripan dengan Wuling Almaz alias Baojun 530 yang pernah ditampilkan di GIIAS 2018 lalu. Termasuk pada lampu belakang, spoiler atas, serta garis atap dan garis bodi samping. Namun bentuk peleknya berbeda dengan display di GIIAS.

Sebelumnya Wuling Indonesia mengakui bahwa mereka tengah menguji SUV tersebut di jalanan umum. Tentu ini dilakukan untuk melihat kemampuan unit tersebut sebelum diproduksi massal.

Beberapa hari lalu saja, Wuling memposting dua gambar yang memperlihatkan jeroan mesin dan interior yang diduga adalah SUV Almaz. Diketahui pula bahwa konsumen kini bisa melakukan pemesanan mobil ini.

1 Comment

Leave a Reply