Ini Yang Membuat Dokter Heran dengan Marc Marquez !

RiderTua MotoGP – Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez menggunakan istirahat musim dingin untuk jalani operasi bahu yang sudah lama tertunda. Itu artinya selama ini Marc Marquez bertahan dengan sakitnya. Dan hal ini yang membuat dokter heran dengan Marc Marquez ..

Ini Yang Membuat Dokter Heran dengan Marc Marquez

“Aku tidak bisa mengerti bagaimana dia bisa menang dengan kondisi seperti itu,” kata dokter yang menangani operasi Marc dia sangat terkesan…
Marc Marquez jalani operasi pada bahu kirinya pada hari Selasa(4/12). Dimana cedera ini  selalu menyebabkan dia bermasalah. Dr Xavier Mir, bekerja sama dengan rekan-rekannya Victor dan Theresa Malet di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, ​​berbicara dalam sebuah wawancara dengan media Marca.com(08/12/18) tentang cedera rumit yang diderita Marquez.

Mampu Juara Dunia dengan Kondisi Cedera

Menurut dokternya Marc tidak bisa terus dalam kondisi seperti itu. Dokter hampir tidak bisa mengerti bagaimana dia berhasil memenangkan Gelar Dunia dengan kondisi bahu itu. Tapi faktanya dia melakukannya, jadi itu lebih berharga,” dia menggarisbawahi.

Ujung tulang lengan atas bergeser ke segala arah. Oleh karena itu ada dua langkah diperlukan untuk menanganinya Pertama, bahu anterior distabilkan, kemudian ligamen ( bagian berserat yang menyambungkan antar tulang) diperbaiki dengan cara Artroscopy (Pembedahan minimal untuk Operasi Sendi.).

“Ini adalah prosedur yang sangat kompleks, lebih rumit dari yang diharapkan. Tidak ada yang bisa menjamin 100 persen sukses, tetapi kami berhasil melakukan tes stabilitas ketika Marc belum bangun. Tidak ada masalah. Itu bagus tandanya, ” kata dokter yang menanganinya.

Juara Dunia MotoGP telah mengumumkan kondisi dirinya di Twitter sehari pasca operasi dan berterima kasih atas doa demi pemulihannya. Sekarang pembalap Honda itu menjalani program rehabilitasi selama enam minggu. Dengan bahu cedera saja dia bisa juara dunia… Bagaimana jika sehat ?

Be the first to comment

Leave a Reply