Valentino Rossi Memburu Gelar Juara Dunia Tertua di Kelas MotoGP

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi memburu gelar juara dunia tertua di Kelas MotoGP. Valentino Rossi kini berusia 39 tahun masih dipercaya oleh Yamaha dua musim lagi di MotoGP dan ingin mencoba sekali lagi untuk memenangkan gelar juara dunia ke 10-nya. Jika itu bisa terwujud maka akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa dari pembalap Italia itu. Untuk berpikir tentang mahkota Kejuaraan Dunia, Rossi akan membutuhkan upaya besar dan bantuan dari Yamaha. Dimana tahun ini Yamaha M1 hampir tidak pernah tampil kompetitif.

Perkembangan yang ditunjukkan M1 dalam tiga balapan terakhir musim ini memberikan harapan kepada Valentino lebih bersemangat raih gelar dunia ke-10 untuk menutup karirnya. Dengan ditambah faktor keberuntungan Valentino Rossi akan terbantu, melihat lawan yang sangat kuat seperti Marquez, Lorenzo dan Dovizioso.

Seperti dilansir oleh La Repubblica(19/11/18), pembalap Italia itu berkomentar tentang balapan kemarin. “Saya telah membuat kesalahan, tetapi kami telah memverifikasi data dan kami belum memahami apa yang terjadi. Dalam dua balapan terakhir ini saya berjuang untuk menjadi yang pertama. Namun, dengan Yamaha, kami menderita sepanjang tahun dan hanya di final ada pertumbuhan. Tetapi kami membutuhkan lebih banyak perbaikan jika kami ingin menjadi kompetitif lagi “.

Leslie Graham Juara dunia MotoGP pertama kali

Valentino Rossi Memburu Gelar Juara Dunia Tertua di Kelas MotoGP

Akhirnya, Valentino Rossi menyimpulkan bahwa posisi ke-3 dunia pantas dia dapatkan karena dia selalu bermasalah dengan motornya. Sangat disayangkan Rossi jatuh di Sepang karena dia benar-benar berpikir dia bisa menang. Rossi juga optimis dan mulai sesi tes Valencia dia memulai perburuan gelar. Karena dia masih memiliki 2 tahun kontrak lagi dan Rossi ingin memenangkan gelar ke-10 itu . Jika Rossi mampu menjadi Juara dunia maka dia akan menjadi juara dunia tertua di kelas MotoGP. Memecahkan rekor Leslie Graham yang pada tahun 1949 memenangkan kejuaraan dunia pada usia 37 dan 341 hari.

Be the first to comment

Leave a Reply