Kenapa Valentino Rossi Hanya Mampu Posisi 12 di FP1-2 GP Valencia ?

RiderTua MotoGP – Kenapa Valentino Rossi hanya mampu posisi 12 di FP1-2 GP Valencia. Dua pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi menyelesaikan dua sesi latihan bebas pertama dari Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana dengan kondisi trek yang sangat basah. Pasangan ini menantang ganasanya lintasan di depan fans Spanyol mereka ( Movistar) dan menunjukkan kecepatan yang menjanjikan. Namun, karena hujan memburuk di sore hari, kedua pembalap ini hanya mampu selesai di tempat 7 (Vina) dan 12 (Rossi) hasil itu dibukukan dalam latihan bebas gabungan ( kombinasi).
  

Kenapa Valentino Rossi Hanya Mampu Posisi 12 di FP1-2 GP Valencia

Valentino Rossi mempersiapkan sesi latihan bebas pertama jumat dengan sangat sibuk dan sepenuhnya kondisi lintasan basah. Menurut Rossi sebenarnya kondisi motor sangat baik. Namun karena sepertinya cuaca akan sangat buruk pada balapan hari Minggu, jadi timnya merasa perlu memahami ban mana yang akan mereka coba gunakan dan juga bekerja pada keseimbangan (balans) sepeda motor.

Di sesi pertama ( FP1) pagi, Rossi bisa memacu motor lebih cepat karena di lintasan ada sedikit air di atasnya. Tapi Rossi merasa kurang puas dengan motornya. Karena menurutnya bukan setingan dan pemilihan ban yang sempurna. Namun tim melakukan beberapa modifikasi yang baik sehingga pada sore hari ( FP2) Rossi menjadi lebih Cepat. Namun Rossi tidak bisa meningkatkan Lap time. Dan akhirnya Rossi berada di luar top-10.

Meski berada di luar 10 besar namun sisi positifnya adalah feeling dengan motornya sangat baik, kecepatan motor juga baik.. Jadi menurut Rossi latihan hari pertama Jumat tidak terlalu buruk.

Be the first to comment

Leave a Reply