Lorenzo Analisa Kekuatan dan Kelemahan Rossi dan Vinales, Wah Seru Ki !

RiderTua MotoGP – Lorenzo Analisa Kekuatan dan Kelemahan Rossi dan Vinales. Jorge Lorenzo akan menjadi pembalap HRC Honda di tahun depan. Walau kini “Cuti Sakit” dia sempat menganalisis kekuatan dan kelemahan dari dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales… Wah seru ki…

Rossi dan Vinales diperkirakan akan bertarung perebutkan posisi podium di Valencia. Pembalap asal Italia ini mulai dengan keunggulan yang hanya dua poin, dan akan mencoba mempertahankan posisinya di sirkuit yang secara historis belum diberikan memberikan hasil bagus..

Dalam dua tahun mereka bersama kedua pembalap seimbang. Vinales mengumpulkan delapan podium dan empat kemenangan. Sementara Rossi hanya satu menang dan 10 podium… Namun kelebihan Rossi adalah keteraturan yang membuatnya kini lebih baik.

Setelah menang di Phillip Island Vinales mengambil kesempatan untuk mengirim pesan ke Iwata. Mengingatkan mereka bahwa dia memenuhi syarat untuk memimpin proyek Yamaha kedepan. Dan meminta mereka untuk memperhatikan masukan Vinales. Jorge Lorenzo sendiri setuju dengan potensi Vinales namun pada akhirnya pengalaman Valentino Rossi juga menjadi salah satu pertimbangan lain bagi Yamaha.

Dan menurut Lorenzo jika Vinales bisa konsisten atau konstan seperti Rossi bisa jadi dia akan sering menang atau paling tidak finish didepan Rossi. Valentino Rossi lebih telaten dan konstan itulah kuncinya.  Lorenzo juga mengakui bahwa tahun ini bukan saat terbaik Yamaha, tetapi juga lebih karena fakta bahwa Ducati dan Honda telah meningkatkan lebih pesat dari mereka. Sepeda motor yang bermasalah tapi pastinya pembalap ( Yamaha ) juga harus disalahkan…  (motorsport.com, 11/11/18)

Be the first to comment

Leave a Reply