Kenapa Valentino Rossi Lebih Terkesan dengan Bagnaia Dibanding Adiknya dan Bezzecchi ?

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi lebih terkesan dengan Bagnaia. Valentino Rossi alami kesulitan untuk menilai pembalap terbaik dari VR46 Riders Academy 2018. Ada beberapa unggulan diantara muridnya Marco Bezzecchi? Francesco Bagnaia? Atau bahkan saudaranya sendiri Luca Marini?

Valentino tidak hanya terinspirasi oleh pencapaiannya sendiri, namun dengan pencapaian anak didiknya sudah merupakan kepuasan tersendiri baginya.  Sudah mencetak talenta muda di VR46 Riders Academy dengan gelarnya. Ada Franco Morbidelli dan Francesco “Pecco” Bagnaia yang berhasil menangkan Kejuaraan Dunia Moto2. Sebagai anak didik Rossi dalam dua tahun terakhir cukup membanggakan. Tak lupa ada saudaranya Luca Marini (menang di GP-Sepang), Marco Bezzecchi, Dennis Foggia dan Celestino Vietti adalah deretan pasukan tangguh di akademi milik Rossi.  kali.

Valentino Rossi Lebih Terkesan dengan Bagnaia

Dan akhirnya siapakah yang membuat Rossi terkesan dan mengejutkannya di Akademinya tahun ini?

“Bagaimanapun juga, saya harus memutuskan antara Bezzecchi dan Bagnaia. Mereka adalah dua pembalap yang berjuang untuk gelar Dunia tahun ini, di Moto3 dan Moto2. Hasil Bagnaia tidak begitu mengejutkan, kami sudah berpikir dia lebih maju musim ini dibandingkan Bezzecchi, karena dia sudah mengesankan pada musim 2017 di kelas Moto2 dan telah menjadi rookie Moto2 . Sejujurnya, Bagnaia menginspirasi kami di Moto3 tim Mahindra pada tahun 2016. Jadi, setelah Moto2 2017 kami harapkan Bagnaia , tetapi dia ternyata justru lebih baik dari yang kami duga… dia telah memenangkan delapan balapan! ” kata Rossi, via ( Speedweek, 11/11/18)…

Namun Bezzecchi juga tak kalah bagusnya dia memberikan kejutan yang lebih besar, dia berhasil di podium di musim panas pada 2017. menurut Rossi, Bezzecchi selalu cepat dan tahun ini dia adalah pembalap yang membuat kemajuan terbesar. Dia telah memenangkan tiga kemenangan setelah beralih ke KTM … Tapi anak-anak lain di Akademi juga melakukannya dengan baik. Rossi juga menyebutkan saudara laki-laki Luca yang telah membuat kemajuan paling banyak dan menang di Sepang untuk pertama kalinya.  Jadi siapa sebenarnya yang membuat Rossi terkesan jawabnya adalah Bagnaia….. Alasannya ? ..  Dia telah memenangkan delapan seri dan menjadi Juara Dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply