Resmi Dilepas Honda Kenapa Dani Pedrosa Belum Tes Motor KTM RC16 ? Ini Alasannya !

RiderTua MotoGP – Tes rider MotoGP baru KTM Dani Pedrosa tidak akan geber motor KTM RC16 pada bulan November di Valencia dan Jerez. Tim Pabrikan KTM sekarang ingin fokus mencari tahu tentang tes pertama dengan mantan pembalap Yamaha Johann Zarco. Dari hasil tes Zarco KTM akan mengetahui seberapa kompetitif KTM RC16 dengan pembalap utama. Karena Zarco adalah pembalap cepat dan juara dunia… Dan kenapa Dani Pedrosa belum tes motor KTM RC16

“Tes Valencia menandai dimulainya leg kedua proyek MotoGP kami,” kata Pit Beirer, Bos KTM Motorsport.

Ternyata dalam menyambut pembalap utama mereka yaitu Juara Dunia dua kali Moto2 Johann Zarco sudah disipakan secara matang. Selama lebih dari setengah tahun, materi telah diproduksi untuk tim junior Tech3. Dan selama berbulan-bulan, komponen baru untuk prototipe 2019 untuk Johann Zarco terus dikembangkan, dibangun dan diuji. KTM tidak ingin mengecewakan pembalap Prancis itu. Sepeda motor baru untuk 2019 sudah hampir semua siap sejak GP Aragon ​​yang akan di tawarkan kepada Zarco. Kekurangan dalam suspensi WP telah diselesaikan sejak tes Misano pertengahan September.

Apa yang akan ditingkatkan pada KTM RC16 2019?

Tim memastikan akan mendapatkan petunjuk dari Johann Zarco pada bulan November. Zarco akan banyak memberi tahu pada mereka demikian juga dengan tes rider baru kami Dani Pedrosa juga memiliki beberapa masukan. Sementara Zarco, Pol Espargaro, Oliveira dan Syahrin akan menguji di Valencia dan Jerez pada bulan November. KTM masih akan menantikan debut Dani Pedrosa di KTM (setelah 18 tahun Honda) menunggu sampai sesi uji coba di Sepang (1 Februari 2019). Kenapa begitu lama?

Kenapa Dani Pedrosa Belum Tes Motor KTM RC16

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menerima masukan berharga dari pembalap MotoGP berpengalaman. Tapi waktunya singkat. Karena itu, kita tidak bisa mengatakan untuk saat ini apa yang bisa kita lakukan sampai awal musim di Qatar pada 10 Maret 2019. Tapi kita akan tetap berusaha di sepanjang musim dingin. Kami tidak akan menyerah.” kata manajer tim KTM Mike Leitner…. Mengapa Dani Pedrosa tidak tes pada bulan November? Bukankah Honda sudah melepaskannya? … “Dia ingin mengakhiri kontraknya, yang akan berakhir hingga akhir tahun, dengan sopan. Dan itu tidak pernah benar-benar menjadi masalah.” tutup Leitner.

Be the first to comment

Leave a Reply