Peraturan MotoGP Berubah : Data, Elektronik, Bahan Bakar, Helm, Denda, Efektif 2019


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Peraturan MotoGP berubah. Dimana sejumlah aturan diadakan penyesuaian dan efektif mulai 2019. Termasuk didalamnya adalah  Data, elektronik, bahan bakar, helm dan denda…
Adalah Grand Prix Commission yang telah menyetujui perubahan peraturan MotoGP. Yang dirumuskan selama pertemuan di Sepang pada tanggal 3 November 2018.

Analisis Data (MotoGP)

Direktur Teknis telah diberikan kewenangan untuk mengunduh data langsung dari ECU ke “PC Panitia (Official)” untuk tujuan memverifikasi bahwa data itu belum dimodifikasi dari rekaman aslinya. Setelah ditetapkan bahwa data sesuai dengan peraturan FIM, data itu akan dihapus dari PC Panitia.

ECU dan Koneksi ( MotoGP)

Selain itu, ECU Resmi dan IMU milik tim sekarang dibatasi hanya menggunakan decoupler CAN resmi yang juga tidak dapat dimodifikasi atau ditambah.

Suhu Bahan Bakar ( MotoGP)

Waktu tunggu antara pengumuman suhu lingkungan resmi dari panitia dan dimulainya balapan telah ditingkatkan dari 60 menjadi 75 menit. Ini untuk memberi tim lebih banyak waktu untuk menyelesaikan proses pengisian bahan bakar.

Ambient temperature adalah istilah yang mengacu pada temperatur di kamar, atau suhu yang mengelilingi sebuah objek dalam pembahasan

Helm

Komisi menyetujui standar helm FIM baru yang ditetapkan oleh FIM untuk semua kelas balap sirkuit. Ini berarti bahwa sekarang akan ada standar tunggal yang ditingkatkan untuk helm, menggantikan berbagai standar internasional yang digunakan sebelumnya (ECE, Snell and JIS).

Tes homologasi helm yang sedang berlangsung dengan beberapa produsen yang telah menyelesaikan pengujian dan beberapa direncanakan dalam beberapa minggu ke depan. Ini adalah niat FIM untuk menerbitkan oleh Valencia GP daftar produsen helm yang telah disetujui melalui Program FIM Racing Homologation dan dari mereka yang bekerja untuk mencapai ini.

Komponen Rem

Spesifikasi yang lebih rinci untuk material yang digunakan untuk koneksi selang rem dan silinder master rem telah disetujui.

Hukuman melaju diatas batas kecepatan di Pit Lane

Saat ini ada denda standar € 200  ( Rp 3 juta) untuk pengendara yang melaju melebihi batas kecepatan di lajur area pit stop / pit lane. Kedepan akan ditingkatan. Besaran denda oleh FIM untuk pelanggaran berulang selama seri yang sama. Pengawas lomba juga akan memiliki hak untuk menjatuhkan denda yang lebih tinggi atau hukuman lebih lanjut untuk kecepatan yang berlebihan atau untuk beberapa pelanggaran berulang selama musim berlangsung. ( Crash.net, 08/11/18)

Be the first to comment

Leave a Reply