Yamaha Urung Pamer Motor Sport Naked MT-15 di IMOS 2018


ktm indonesia

(Foto: GridOto.com)

RiderTua Motor – Pada hari pertama IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018 lalu, Yamaha mengenalkan skutik FreeGo 125 kepada konsumen. Tentu ini akan menambah jajaran skuter matik produsen berlogo garpu tala ini di Indonesia. Seperti Mio, Soul GT, dan yang terbaru, Lexi. Yamaha urung pamer motor sport Naked MT-15 di IMOS 2018.

Baca juga: Yamaha MT-15 Tantangan bagi Honda untuk desain “Vulgar” Wani Pora…???

Yamaha Urung Pamer Motor Sport Naked MT-15 di IMOS 2018

Namun ada sesuatu yang kurang dari pameran tersebut, yaitu kehadiran sepeda motor naked Yamaha MT-15. Sebelumnya banyak yang memprediksi kemunculan MT-15 di Indonesia setelah melakukan debut perdananya di Thailand. Nyatanya itu tidak terbukti.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa untuk saat ini mereka fokus pada peluncuran perdana FreeGo. Tetapi tidak menutup kemungkinan MT-15 bisa diluncurkan di Indonesia. Artinya masih ada kesempatan untuk motor naked ini. Hanya saja sekarang YIMM tak mau membocorkannya kepada publik mengenai rencana tersebut.

Yamaha MT-15 pertama kali melakukan debut perdananya di Thailand dan dihadiri oleh pembalap Valentino Rossi. Memang kebetulan Rossi berada disana untuk mengikuti MotoGP di sirkuit Buriram. Karena merupakan negara tetangga, jadi banyak yang mengharapkan kehadiran motor ini di Tanah Air.

MT-15 dihadirkan oleh Yamaha untuk menggantikan M-Slaz (Xabre di Indonesia). Tampilannya jauh berbeda dengan M-Slaz, dengan lampu depan yang terlihat garang. Mesin 155 cc 1-piston 4-katup VVA (Variable Valve Actuation) mampu menghasilkan tenaga 19 hp dan torsi 14,7 Nm. Mesin ini dipadukan dengan gearbox 6-percepatan serta Assist & Slipper Clutch.

 

Be the first to comment

Leave a Reply