Yang Bisa Hentikan Marc Marquez di 2019 Hanya Lorenzo ?



RiderTua MotoGP –  Yang bisa hentikan Marc Marquez di 2019 hanya Lorenzo. Dua pembalap yang nyata berebut gelar dunia 2018 adalah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.. Dimana keduanya telah memenangkan 20 dari 25 balapan MotoGP terakhir. Tapi Dovi terlalu sering jatuh pada 2018. Apakah Jorge Lorenzo akan menjadi musuh terbesar Marc di masa depan?


Dilansir speedweek.com (23.10.2018), Marc Marquez tidak pernah kenyang akan kemenangan. Itulah kenapa di GP Jepang dia punya strategi “Serang!” … Rencana serangannya adalah  ternyata sederhana, “Saya harus mengalahkan Dovizioso, dan saya menjadi juara dunia.” Dan dia melakukan itu dengan mahir walau start dari posisi keenam di grid. Walau pembalapnya sudah juara dunia. Tapi Honda dan Repsol sekarang bertarung melawan Ducati untuk kejuaraan konstruktor dan kejuaraan kategori Tim.

Ducati sejak 2007 tanpa gelar

Ducati masih menunggu gelar MotoGP kedua setelah Casey Stoner pada 2009, di musim pertama dengan motor 800 cc. Dovizioso dan Ducati sekarang bahkan harus bekerja keras untuk tempat kedua di kategori pembalap. Karena Valentino Rossi semakin dekat, dia hanya berjarak sembilan poin di belakang rider Ducati.

Yang Bisa Hentikan Marc Marquez di 2019 Hanya Lorenzo ?

Repsol Honda akan kerja bareng dengan Lorenzo selama dua tahun ke depan. Marc Marquez sendiri yang membuka peluang persaingan lebih sengit dengan membuka pintu masukknya Lorenzo ke Honda. Tak lain adalah sebuah faktor risiko, adu fisik, keinginannya yang tak tertahankan untuk menang, semangat juangnya, kekuatan duelnya, latihan dengan motor offroad tanpa henti sebagai latihan kontrol motor. Semuanya akan bisa membuat Lorenzo berfikir keras untuk mengalahkannya tahun depan. Sebaliknya Jorge Lorenzo punya kekuatan mental, sihirnya, bakatnya, dan kelasnya yang luar biasa (juara dunia). Faktor lawan Marc dari luar tim adalah Rossi dan Vinales yang naik motor Yamaha. Kemudian jika Ducati tidak mampu membangun sepeda motor lebih bagus dari musim ini, maka hanya Lorenzo yang mungkin akan bisa menghentikan kemenangan Marc Marquez di 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply