Ducati Blunder Dengan Buang Jorge Lorenzo dan Yamaha Alami Siklus Buruk


RiderTua MotoGP – Ducati blunder dengan buang Jorge Lorenzo dan Yamaha alami siklus buruk. Max Biaggi adalah salah satu pembalap senior yang sudah pensiun. Sempat menjadi pembalap kontroversi dan rival Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara MotoGP satu dekade silam. Dia juga memiliki persahabatan yang baik dengan Jorge Lorenzo. Ketika ditanya media seperti apa hubungan Jorge dan Marquez tahun depan?.. Untung ruginya Ducati melepas Lorenzo.

Ducati Blunder Dengan Buang Jorge Lorenzo

Seperti dilansir paddock-gp.com(12/10/18)  menurut Biaggi, dalam situasi ini, Honda menang dan Ducati kalah. Lorenzo adalah pembalap cepat, juara yang hebat. Lebih baik memiliki dia daripada dia melawan ( Ducati). Honda bisa melipat gandakan kekuatannya dalam balapan. Mungkin dugaan Biaggi salah, tetapi tidak meleset jauh … Dalam waktu kurang dari lima bulan, kita akan tahu.

Yamaha Alami Siklus Buruk

Biaggi juga merupakan mantan rider Yamaha. Dan Yamaha kini sedang dalam masa sulit. Biaggi tidak mau berkomentar lebih dalam karena walau dia mantan pembalap Yamaha itupun sudah lama. Dan dia tidak memiliki semua informasi dan data di tangan untuk dijawab. Perlu untuk melihat inti dari masalah agar benar-benar bisa mengetahui apa yang sedang dibicarakan. Dia juga harus memiliki angka-angka. Menurutnya hingga tahun lalu, Yamaha adalah motor yang sangat kuat. Yamaha adalah mesin yang paling seimbang( balans) di lintasan… bahkan yang terbaik selama bertahun-tahun. Bisa jadi bahwa ada penurunan performa selama satu musim, dan kemudian dimulai lagi. Menurut Biaggi  itu sedikit seperti sebuah siklus perputaran..dimana dalam persaingan kadang berada dipuncak dan kadang terpuruk…

Be the first to comment

Leave a Reply