Desain Mobil Terbang Ini Sudah Dipatenkan Toyota


ktm indonesia

(Foto: Pricebook)

RiderTua Mobil – Mungkin ada yang mengingat kata orang zaman dulu, dimana mereka memprediksi munculnya mobil terbang di masa depan. Sepertinya apa yang dikatakan mereka akan menjadi kenyataan. Kini banyak perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk menciptakan mobil terbang. Demikian juga perusahaan otomotif raksasa Toyota. Desain mobil terbang ini sudah dipatenkan oleh Toyota.

Baca juga: Mobil Terbang Keren Ini Hanya Dibanderol Rp 1,6 Miliar
(Foto: AutoGuide.com)

Desain Mobil Terbang Ini Sudah Dipatenkan Toyota

Toyota Engineering and Manufacturing America (TEMA) dikabarkan sudah mendaftarkan paten desain mobil terbang rancangannya. Jika dilihat, mobil ini merupakan kendaraan dual-mode. Selain bisa dijalankan di darat, juga bisa diterbangkan di udara.

Desainnya terlihat seperti kapsul. Dengan tambahan baling-baling mirip drone yang memungkinkan mobil ini bisa terbang ke udara. Rodanya bisa dilipat ketika akan diterbangkan. Mobil ini selayaknya sebuah mobil pada umumnya. Namun ketika diperlukan untuk terbang maka roda-rodanya seketika akan berganti menjadi baling-baling.

(Foto: ThingsAuto)

Terdapat motor listrik yang diletakkan pada masing-masing roda. Untuk mengisi dayanya bisa memakai berbagai sumber tenaga, seperti dari baterai, generator turbin gas, hidrogen, dan lainnya. Karena roda depan tak bisa digerakkan ke kanan dan kiri, maka saat berbelok mobil ini kayak tank. Berbeloknya terlihat kaku.

Tak ada informasi lebih lanjut mengenai proyek ini. TEMA belum mau menginformasikan terlalu banyak tentang mobil terbang ini ke publik. Memang karena masih sebatas konsep. Tak hanya TEMA dengan mobil terbangnya. Geely juga pernah menampilkan mobil terbang bernama Terrafugia. Berbeda dengan mobil terbang Toyota, Terrafugia memiliki roda dan baling-baling yang tidak terintegrasi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply