Dani Pedrosa Segera Diboyong KTM, Siapa Yang Rugi ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Sudah menjadi rahasia umum jika Dani Pedrosa akan dimiliki KTM dan Red Bull. Menolak untuk menjadi skuad Yamaha di 2019. Dani Pedrosa akan menjadi tes rider untuk mesin KTM- RC16, setelah 18 tahun bersama Honda. Dani Pedrosa segera diboyong KTM..
Tim pabrikan Red Bull KTM untuk seri berikutnya akan menugaskan rider Prancis berusia 37 tahun Randy de Puniet untuk gantikan GP Thailand (5-7 Oktober) di Buriram. Menyusul kecelakaan yang akibatkan tulang selangka Pol Espargaro retak saat sesi FP3 di Aragon FP3. Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, mengharapkan untuk menggantikan Espargaro dua minggu kemudian di Motegi ( Jepang).

“Randy menjadi tes rider kami setelah GP San Marino di Misano dan tidak terlalu buruk di sana. Dia juga ikut dalam tes pribadi KTM RC16 pada Selasa dan Rabu di Aragon. Kami memiliki kesepakatan dengan Randy sebelum Aragon GP untuk sisa tahun ini, di mana tugas tesnya diatur. Dengan demikian, dia mulai dari sekarang menjadi rider pengganti kami jika pengemudi reguler gagal ( cedera).” kata Pit Beirer seperti dilansir speedweeek (30/09/18)..

Mika Kallio juga merusakkan tulang ligamen belakang dan depan saat seri MotoGP Sachsenring pada hari Jumat dalam kecelakaan di tikungan 8, walau begitu dia akan turun balapan lagi pada bulan November. Para dokter memperkirakan istirahat enam bulan. Dia juga akan berfungsi sebagai tes rider KTM MotoGP pada 2019, kontraknya telah diperpanjang.

KTM Pit Beirer

Dani Pedrosa Segera Diboyong KTM

Dan kapan akan tes rider Dani Pedrosa secara resmi diumumkan?.. Pit Beirer tidak lagi menyangkal bahwa mereka akan merekrut Dani,  pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu. “Begitu kontrak final ditandatangani (akan diumumkan)” kata bos KTM itu.  Dengan kepastian ini maka Yamaha dan Honda adalah tim yang rugi… Yamaha tidak bisa ‘mencuri’ rahasia Honda dari Dani Pedrosa.. Dan Honda akan kehilangan tes rider terbaiknya karena seharusnya Dani bisa menjadi tes rider Honda bukan..?

Be the first to comment

Leave a Reply