Penampakan Honda Jazz Terbaru, Berubah Total


ktm indonesia

(Foto: Motor1.com/Carmudi)

RiderTua Mobil – Sebuah mobil berbalut stiker kamuflase melintas di sebuah jalan. Mobil misterius tersebut disinyalir merupakan Honda Jazz terbaru. Sangat beda dibanding pendahulunya. Penampakan Honda Jazz terbaru, berubah total.

Baca juga: Perkenalkan Inilah Mobil Listrik Honda Everus Debut Perdana di Dunia
(Foto: CarNews)

Banyak Perubahan

Perubahan yang paling menonjol bisa dilihat adalah sasisnya. Jazz terbaru ini menggunakan sasis baru yang lebih lebar dari yang saat ini dijual di pasaran. Selain itu, mesin juga berubah dan akan mengadopsi mesin turbo sama seperti ‘saudara’nya yang lain yaitu Honda CR-V atau Civic terbaru.

Desain lampu juga berubah, Jazz teranyar ini menggunakan lampu baru berproyektor dengan lampu strip diatasnya (kemungkinan ini adalah lampu sein). Lekukan pada kap mesin masih mempertahankan desain Jazz lama. Begitu juga kaca kecil yang terdapat pada pilar A. Kaca kecil ini berfungsi memberi ekstra visibilitas dari blind spot pada pilar A.

Ada yang berubah dari desain lampu belakang. Tampilannya jadi lebih horizontal dan terus menyambung hingga pada tailgate. Tapi masih belum jelas, apakah itu merupakan lampu belakang ataukah hanya reflektor saja.

Honda Fit/Jazz Mugen

Untuk dapur pacu, Jazz terbaru ini akan dibekali mesin berkapasitas 1.0L 3-silinder Turbochanger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 125 HP. Ada pilihan mesin hybrid juga pada Jazz terbaru ini. Emang sih, Jazz yang dijual saat ini juga tersedia versi hybridnya. Yang membedakan adalah jumlah motor eletriknya. Jika Jazz saat ini menggunakan 1 motor maka Jazz yang akan datang akan menggunakan 2 motor elektrik.

Dari segi interior masih belum banyak informasi, bocorannya akan mengaplikasikan sistem infotainment yang lebih modern dengan sistem navigasi baru serta jaringan WiFi di dalam mobil.

Rumornya sih, Jazz terbaru ini akan diluncurkan di Jepang pada musim gugur 2019 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply