Fakta Baru Marc Marquez Sengaja Memotong Jalur Jorge Lorenzo !




RiderTua MotoGP– Fakta baru Marc Marquez sengaja memotong jalur Jorge Lorenzo. Grand Prix of Aragon ternyata masih menyisakan banyak kontroversi pasca jatuhnya Jorge Lorenzo di tikungan pertama. Jorge Lorenzo pada kenyataannya tidak lama setelah balapan menuduh rekan senegaranya Marquez telah menutup jalurnya di awal lomba. Memaksa dia untuk masuk trek kotor dan kemudian jatuh.

Jorge Lorenzo juga mengeluhkan bagaimana menghadapi seri selanjutnya dengan kondisi luka. Akibat jempol kaki alami dislokasi atau meclek yang bisa membahayakan kehadirannya di GP Thailand. Setelah balapan usai memang suasana memanas diantara kedua pembalap Spanyol ini. Bahkan banyak yang meragukan hubungan baik kedua nya sebagai dua rekan tim di masa depan, tetapi berkat panggilan telepon dari Marc Marquez ke pebalap Ducati itu semuanya kembali mencair. Damai dan kondisi adem kembali.

Fakta Baru Marc Marquez Sengaja Memotong Jalur Jorge Lorenzo

Memang pembalap boleh akur dan damai lagi.. Namun tidak demikian dengan para penggemar. Bagaimanapun, tampaknya mereka tidak senang dengan penjelasan dari dua pembalap Spanyol itu. Para penggemar itu mengungkap di media sosial dengan berbagai macam argumen dan bukti.  Kemarin seorang pendukung menunjukkan sebuah foto untuk Jorge Lorenzo. Dimana merupakan fakta bahwa Marquez sengaja memulai balapan dengan mengarahkan posisi motornya ke rider Ducati secara langsung…! ( Lihat gambar atas)..

Tanggapan Lorenzo

Namun Jorge Lorenzo sepertinya berusaha menghindari kontroversi baru. Dia segera menanggapi penggemar itu dengan menulis,

“Ini semua yang saya tahu. Namun, ini legal, selama kita tidak keluar dari lapangan.”

Semua, teknik yang digunakan oleh Marquez memang sering kita lihat di F1 juga. Seperti yang Lorenzo nyatakan, tidak ada yang tidak biasa tentang hal ini. Namun keinginan Marquez untuk segera memotong trek secara diagonal ( lihat gambar) untuk menempatkan dia langsung di posisi depan maka pembalap lain akan berada dalam kesulitan. Karena jalurnya ditutup “paksa” karena Marc sudah ambil haluan untuk menikung saat start..

6 Comments

  1. Btw fans yang ga suka MM dan jolor akur itu cm fans nya rossi..
    Oh ya… Liat pict deg,itu jolor jg motor nya agak serong kan? Lagian namanya balapan pasti ada aksi saling tutup.. Udh sering kan kejadian kaya gitu? Baru pada nonton motogp kali yak?

    • Sampean x yang baru melek moto gp, tahukah sampean setiap vr46 tampil artinya, reccord pecah, pembalap, rekor terbanyak race, rekor terjauh, rekor, terlama dst..
      1 lagi rekor pembalap yang diberikan slot moto gp, bagaimana dengan pembalap yang sampean dewa dewa kan?
      Comment yang baik, jangan singgung singgung fans vr46.

  2. Dorna takut gp bangkrut, jika vr46 pensiun,jadi cari pengganti vr46,tapi sayang semenjak lompat ke gp 93sudah menimbulkan banyak kontroversi, maka gak heran kelakuan apapun dari 93 seperti sah sah aja.
    Dan vr46 mundur teratur, maka konvensasinya vr46 diberikan slot di moto gp, Dorna sendiri yang menyatakan itu, dan hanya untuk vr46 tidak untuk yang lain.
    Luar biasa valentino rossi, bravo vr46.

  3. ente aja yg baper TE… posisi jolor sama markuntet jelas beda. gap posisi 1 dan 3 lumayan jauh te.. lagian jolor motornya lurus,markuntet agak miring. dari logika saja udah tau kalo jolor startnya bagus pasti akan belok duluan.. trus yg salah sapa??

  4. Jd fans jangan goblok napa… Semua pembalap pasti ngincer pinggir kanan untuk belok ke kiri,dan yg di lakukan MM jelas legal kok, memotong tanpa terjadi kontak itu bersih,..rossi aja yg dulu motong ginernau sampai gibernau masuk gravel dan crash ngga ada pinalty kan? Rossj maksa motong stoner dan akhirnya crash bareng ngga kena pinalty kan?
    Lagian gw bingung,yg jatuh jolor tp yg murka fasn rossi?? Sehat? Lupa kl jolor jg sering jd sasaran bully kalian?? Atau kalian sudah idiot krn jagoannya ga menang2 lagi??? Hoahahahahaj

  5. Tua tp kok songong..hhhhh .sejak rossi makin mlempem apa aja yg dilakukan marq selalu salah di bacot haters

Leave a Reply