Valentino Rossi: Yamaha Butuh Keajaiban Untuk Menang


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Rossi memberikan pernyataan menarik seputar nasib tim Yamaha tahun ini. Dimana menurut Valentino Rossi Yamaha butuh keajaiban untuk menang. Hal ini dipercaya Valentino setelah sesi latihan bebas hari pertama Jumat yang berat untuk MotoGP Aragon.

Rossi dan rekan satu timnya Maverick Vinales mengakhiri sesi latihan kedua Jumat dengan posisi kesembilan dan sepuluh. Namun yang paling mengenaskan adalah keduanya selisih lebih dari satu detik dari kecepatan pembalap Honda Marc Marquez.  22 seri hingga saat ini merupakan prestasi terburuk Yamaha yang pernah dilakoni tim Garputala di MotoGP.

Yamaha Butuh Keajaiban Untuk Menang

Namun Valentino Rossi mengatakan kemungkinan kecil Yamaha bisa memenangkan salah satu dari enam balapan tersisa tahun ini, apalagi di Aragon di mana Rossi bermasalah dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini pekerjaan saya, sehingga yang bisa saya lakukan adalah berusaha memberikan yang maksimal. Tanpa keajaiban, saya tidak berpikir kita akan memenangkan perlombaan tahun ini. Tapi kami di sini untuk mencoba dan setidaknya memiliki beberapa balapan yang layak. Ini adalah situasinya( sulit). kita harus tenang dan berharap untuk menjadi lebih baik di masa depan.” kata Rossi.

Lambat Masuk Tikungan

Rossi mengatakan dia mengalami kesulitan saat memasuki tikungan. Hal ini juga seperti yang dialaminya dua minggu sebelumnya di Misano di mana dia menyelesaikan posisi ketujuh yang mengecewakan.

Kondisi masalah mesin Yamaha M1 di Aragon akan mirip dengan Misano namun trek Aragon adalah trek yang tidak bagus untuk Yamaha. Namun Rossi dan timnya akan tetap mencoba.

Hal senada diungkapkan oleh Vinales dimana dia merasa benar-benar lambat masuk ke tikungan, itulah masalah yang dialami kedua pembalap Yamaha di seri Aragon… Jadi memang masuk akal jika Yamaha butuh keajaiban untuk menang di Aragon dan seri-seri selanjutnya jika terus begini performanya…

Be the first to comment

Leave a Reply