Kenapa Valentino Rossi Hanya Mampu Posisi 9 di FP2 Aragon ?


ktm indonesia

Kenapa Valentino Rossi Hanya Mampu Posisi 9 di FP2 Aragon  
RiderTua MotoGP – Valentino Rossi datang ke seri Aragon dengan berfokus pada peningkatan performa motor mereka untuk kondisi lintasan yang sangat panas. Di MotoGP Spanyol ini memang Rossi tidak berharap untuk menang, namun akan melakukan yang terbaik dengan tim. Lalu kenapa Valentino Rossi hanya mampu posisi 9 di FP2 Aragon ?

FP1 Cek ulang hasil tes Aragon sebelumnya

Yang jelas memang motor M1 tahun ini memang menurun daya saingnya. Rossi butuh sedikit waktu untuk meningkatkan kecepatannya di pagi hari (FP1). Dia menghabiskan sebagian besar dari 45 menit latihan bebas untuk mengkonfirmasikan temuan dan data yang dikumpulkan pada tes pribadi Aragon yang diadakan tim beberapa minggu yang lalu. Pada tahap akhir sesi dengan pelan namun pasti dengan cepat naik ke posisi keenam dengan Waktu putaran ( lap Time) 1’48.958 detik. Dan pencapaian itu sudah maksimal dan mengakhiri sesi pertama pagi di tempat ketujuh, dengan jarak 0,938 detik dengan pembalap tercepat.

FP2 Lakukan beberapa perubahan setingan

Valentino melanjutkan pekerjaannya di sesi FP2 sore harinya dan bertekad untuk membuat langkah lain. Dia melakukan tweaking (perubahan kecil untuk meningkatkan performa pengaturan motor )dan mengujinya di menit-menit akhir FP2. Di sesi kedua ini memang lebih cepat 1.119 detik dari sesi FP1 namun hanya mampu mengamankan tempat kesembilan dengan waktu 1’48.501.

Hasil Tes Pribadi Aragon 3 minggu lalu tak berguna

Hal ini ditegaskan oleh Bos Tim Yamaha MASSIMO MEREGALLI dimana sesi latihan Jumat sangat sulit bagi Yamaha di Aragon. Apa yang mereka temukan tiga minggu lalu selama tes pribadi ternyata tidak berfungsi sama sekali, meskipun kondisi trek saat ini bahkan lebih baik daripada saat tes tiga minggu lalu. Faktanya tidak hanya ada satu area Yamaha mengalami masalah….. ada banyak. Juga, kondisi ban yang membuat kesulitan Yamaha semakin besar.

Namun Rossi paling tidak harus tetap berada di top-10. Karena ini akan menjadi akhir pekan yang sulit bagi Yamaha. Karena secara historis Yamaha selalu lebih bermasalah di sini daripada seri sebelumnya di Misano. Jadi paket Yamaha memang buruk untuk musim ini. Bahkan setelah uji coba sebelumnya di Aragon. Artinya baik di FP1 dan FP2 Valentino Rossi masih dipusingkan dengan membandingkan banyak data saat Tes beberapa saat yang lalu dan latihan. Sehingga hanya mampu posisi 9.

2 Comments

  1. now There is nothing to bet for yamaha😅 saya kok kyak ada feeling kouji tsuya bakal kena depak ya te? just feeling sih hhehe

Leave a Reply