Yamaha Turunkan 6 Motor Atas Permintaan Valentino Rossi ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Bos balap Yamaha, Lin Jarvis menegaskan bahwa pabrikan Jepang siap untuk mendukung setiap tim MotoGP ( VR46 dan SIC Petronas) dengan motor M1 memperkuat tim pabrikan dan akan dimulai tahun 2021 dan seterusnya. Sehingga total Yamaha M1 di trek adalah 6 motor. Namun infonya Yamaha turunkan 6 motor atas permintaan Valentino Rossi..Dua Motor Yamaha M1 Gratis untuk Tim Valentino Rossi di MotoGP
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Valentino Rossi dan timnya SKY VR46, yang sudah punya tim Moto3 dan Moto2, akan miliki juga tim MotoGP. Tidak hanya didukung oleh pabrikan Yamaha bahkan penyelenggara balap ( Dorna Sport) mendukung usaha Rossi saat ini. Juara dunia sembilan kali itu memang memutuskan untuk punya tim MotoGP setelah musim 2021 (mungkin setelah dia pensiun) .. bersaing dengan tim MotoGP-nya sendiri.

Yamaha ternyata juga siap membantu mewujudkan keinginan Rossi mulai 202. Sehingga Yamaha harus menyiapkan  enam sepeda motor di kelas utama. Yamaha pernah lakukan dengan Forward 2014 dan 2015 dengan enam mesin di lintasan, jadi sepertinya bukan masalah.

Direktur Lomba Lin Jarvis menegaskan: “Jika diminta, kami akan memasok tim VR46 dengan sepeda motor MotoGP dan melanjutkan dengan tim SIC Petronas dan tim pabrikan sendiri ( 6 motor).” Seperti dilansir speedweek(14/09/18)..

Yamaha Turunkan 6 Motor Atas Permintaan Valentino Rossi

Jika benar pabrikan Jepang siap untuk bersaing di MotoGP dengan enam motor M1 mulai 2021 dan seterusnya. Maka itu adalah bukti bahwa pengaruh besar Valentino Rossi di Yamaha tak terbantahkan. Saat ini saja Rossi sudah bekerja sama dengan Yamaha dengan program junior VR46 Rider Academy. Karena Yamaha menandatangani kontrak tiga tahun pada Maret 2016 sebagai mitra resmi dan pemasok untuk tim junior VR46 itu.. Sekolah balap milik Rossi menjadi ladang tumbuhnya pembalap tangguh bagi Yamaha…

1 Comment

Leave a Reply