Ini Bukti Dani Pedrosa Sudah Tidak Dibutuhkan Repsol Honda


ktm indonesia

RiderTua MotoGP –  Ternyata tidak hanya konsumen roda dua seperti di tanah air saja yang alami inden jika spare part tertentu tidak ada stock di dealer. Hal ini dialami pembalap Repsol dimana akibat jatuh di Jerez Dani Pedrosa inden Swingarm Karbon. “Saya merusakkan swingarm karbon saya di Jerez, dan sejak itu saya sedang menunggu ( swingarm) yang lain.”.  Ini bukti Dani Pedrosa sudah tidak dibutuhkan Repsol Honda.


Seperti dilansir paddock-gp.com(02/09/18). Tahun ini merupakan akhir dari karir Dani Pedrosa sebagai pembalap MotoGP. Sebuah perpisahan yang emosional dengan pengabdian yang begitu lama dari seorang Dani Pedrosa. Bahkan disaat akhir karirnya tidak menunjukkan hasil positif dan tenggelam dalam gemerlap prestasi rekan setimnya di HRC yaitu Marc Marquez.

Dani Pedrosa mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir tahun ini. Dan posisinya akan digantikan Jorge Lorenzo sebagai penerus. Namun hingga saat ini dia tidak memberitahukan apa yang akan dilakukannya dimasa depan setelah pensiun. Dia telah menolak tawaran dari Yamaha Petronas. Dan sepertinya memberi peluang untuk lebih mendekati peran tes rider untuk KTM dimana sepertinya lebih dipertimbangkan.

Dani Pedrosa Sudah Tidak Dibutuhkan Repsol Honda

Tapi saat ini masih ada musim balap (2018) yang harus diselesaikan. Dani dengan RC213V-nya tidak lagi menjadi prioritas untuk HRC. Karena setelah dia merusakkan swingarm karbon hingga saat ini dia masih menunggu alat itu datang atau tidak diberi lagi. “Saya memiliki kesempatan untuk memakai swingarm karbon. Tapi sayangnya saya mematahkannya saat jatuh di Jerez. Saya meminta mereka untuk membawakan yang lain. Tapi, sejak itu, saya menunggunya.”

Namun menurut Dani swingarm karbon baru membutuhkan waktu untuk dibuat. Alat itu belum datang. Apakah alat itu itu mungkin tidak pernah datang atau diberikan lagi, karena rumor mengatakan bahwa Pedrosa tidak lagi menerima part baru, karena tinggal menunggu hari masa pensiunnya di tim. Logikanya Honda akan fokus pada ujung tombak yaitu Marc Marquez. Dan apa gunanya mengambil manfaat dari pembalap yang kemudian akan bekerja untuk KTM?

1 Comment

Leave a Reply