Tes Aragon dan Mesin Baru Yamaha dengan Crankshaft Lebih Berat ?

Yamaha akan memiliki mesin baru musim depan (2019) yang disinyalir akan memiliki crankshaft yang lebih berat




RiderTua MotoGP – Hari ini Rabu dan Kamis ( 29-30/08/18), dimana diramalkan akan hujan pada hari Rabu, di sirkuit Motorland Aragon akan digunakan oleh tim-tim MotoGP seperti Yamaha Movistar, Ducati, Red Bull KTM Factory, Suzuki Ecstar dan Alma Pramac Racing. Itulah alasan kenapa beberapa tim tidak ingin balapan hari senin di Silverstone kemarin. Apakah di Aragon ini mesin baru Yamaha dengan Crankshaft lebih berat akan dites.. ?

Jadwal tim Yamaha ketat

Mungkin mereka lebih sibuk dengan persiapan tes terutama Yamaha. Alasan kuat tim Pabrikan Yamaha tidak ingin melanjutkan balapan Silverstone hingga Senin. Dimungkinkan tidak akan ada waktu yang diperlukan untuk truk tim Yamaha melakukan perjalanan ke Silverstone-Alcaniz. Hal yang paling krusial dan harus segera diselesaikan bagi Yamaha adalah melakukan segalanya untuk mencoba meningkatkan performa M1 yang menderita defisit dalam hal kemampuan motorik yang hanya dapat dikompensasikan secara elektronik.

Mesin Baru Yamaha dengan Crankshaft Lebih Berat

Yamaha akan memiliki mesin baru musim depan (2019) yang disinyalir akan memiliki crankshaft yang lebih berat. Dimana tahun ini mereka salah desain mesin. Dan karena tahun ini tentunya tidak boleh mengganti mesin yang sudah diajukan untuk musim ini. Dan salah satu solusi teknisnya adalah dengan memanfaatkan Michele Gadda yang akan mencoba melakukan apa yang dia bisa untuk meningkatkan performa M1 dari sisi elektronik. Kapan mesin dengan crankshaft yang lebih berat itu akan muncul karena pastinya harus dipersiapkan mulai sekarang. Apakah di Aragon juga akan di tes..?

Waktunya Tes Rider Beraksi

Semua pembalap menginap di  hotel Alcaniz dimana ada Sylvain Guintoli ( Suzuki). Yang akan naik Suzuki, serta Chaz Davies yang belakangan diinfokan akan ujicoba dengan tim Panigale Ducati Superbike turun di trek Rabu ini. Michele Pirro juga ada di lokasi untuk tes MotoGP Ducati tentunya. Ada juga tes rider KTM, Randy de Puniet yang bisa jadi harus ada di sana. Menyusul cedera dan absennya Pol Espargaro. Pembalap Prancis itu ditawari untuk balapan di Silverstone tetapi dia menolak, karena sudah lama tidak turun dengan motor MotoGP selama hampir 2 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply