Lagi, Plat ‘Kamu Jelek’ Kena Tilang Polisi


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Motor – Masih ingat dengan pemotor yang memiliki plat ‘Aku Sayang Kamu’ di Garut? Plat tersebut mengundang tanda tanya bagi netizen, emangnya mau ngungkapin sayang ke siapa kok sampai segitunya? Gebetan atau pacar ?Nyatanya kasus serupa terjadi lagi di Kota Dodol ini, seperti apa? Lagi, plat ‘kamu jelek’ kena tilang Polisi.

Baca juga: Waduh, Pengendara Motor Ini Ditilang Gara-gara Plat ‘Aku Sayang Kamu’

Plat Nomor ‘Ngasal’

Ada pengendara sepeda motor yang berhasil ditilang Satlantas Polres Garut. Namun bukannya karena tidak membawa surat-surat lengkap, si pemotor ini menggunakan plat nomor bertuliskan ‘Kamu Jelek’. Plat tersebut terlihat di bagian belakang motor.

Kejadian ini disebar lewat akun Instagram Satlantas Polres Garut yang menampilkan foto pemotor yang ditilang dengan motor berplat unik tersebut. Lalu Polres Garut kembali mengingatkan pengguna IG untuk selalu menaati aturan tentang plat nomor. Tepatnya UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam aturan tersebut jelas disebutkan bahwa setiap kendaraan bermotor wajib dipasangi tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat nomor yang sudah ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Jika tidak, bisa-bisa didenda maksimal Rp 500 ribu atau kurungan pidana maksimal 2 bulan. Sudah pasti si pengendara motor tersebut siap-siap didenda.

Memang ada pemilik kendaraan yang menggunakan plat modifikasi. Namun terkadang mereka harus membayar mahal untuk menebusnya. Tapi sebenarnya apa maksud si pemotor ini menggunakan plat ‘Kamu Jelek’? Kepo ajah !

(foto :OTO Detik)

 

Be the first to comment

Leave a Reply