Ducati Akan Produksi Motor Sport 250 cc ?

Kerjasama ini mirip dengan yang dilakukan KTM dan Triumph dengan Bajaj, dan apa yang dilakukan BMW Motorrad dengan TVS




RiderTua Motor – Ducati akan produksi motor sport 250 cc ?. Akan menarik jika pabrikan ngeropah yang kini sedang naik daun performanya di ajang balap bergengsi MotoGP turun di kelas sport 250cc. Infonya Ducati akan bergandengan tangan dengan pabrikan India Hero MotoCorp untuk mewujudkan semua itu. Ini adalah pilihan yang menarik, beberapa pabrikan India sudah terbukti pernah bekerja sama dengan banyak pabrikan motor luar negeri.

Hero memang tidak asing ditelinga kita karena juga pernah bekerjasama dengan pabrikan Honda ( Hero-Honda ). Namun kebersamaan mereka sudah berakhir pada tahun 2010, Hero kini merupakan pabrikan sepeda motor terbesar di India. Perusahaan India itu baru-baru ini juga berinvestasi dan bermitra dengan Erik Buell Racing, meskipun hasil kerja itu kurang matang.

Bisakah Hero menjadi mitra kuat berikutnya setelah Honda? Namun apakah image premium Ducati akan melebur ke motor “entry Level” dengan kubikasi kecil (300/ 250) cc. Apalagi melihat peluang pasar Asia yang lebih menjanjikan dibandingkan moge dengan pembeli yang lebih kecil.

Konsep Kerjasama Ducati-Hero

Konsepnya sederhana yaitu Ducati akan bermitra dengan Hero MotoCorp untuk membangun sepeda motor berkubikasi kecil, dimana merek Italia itu yang mengerjakan desain dan pekerjaan R & D, sementara perusahaan India Hero itu yang akan memproduksi mesinnya. Kerjasama ini mirip dengan yang dilakukan KTM dan Triumph dengan Bajaj, dan apa yang dilakukan BMW Motorrad dengan TVS. Jika di India Ducati produksi motor 300cc maka jika kedepan akan memperluas ke negara Asia lainnya termasuk Jepang dan Indonesia maka kubikasinya akan menjelma menjadi 250cc seperti CBR, Yamaha R25 dan Ninja 250R.



Be the first to comment

Leave a Reply