Ternyata Ada Konsumen Land Rover yang Suka ‘Nyicil’



RiderTua mobil – Land Rover-Jaguar merupakan salah satu model mobil mewah yang dijual di Indonesia. Harganya yang mencapai Rp 1,5 milyar (termurah) sepertinya tak membuat konsumen terhalangi untuk membelinya. Memang karena konsumennya adalah pebisnis, para konglomerat atau orang yang berpenghasilan tinggi. Namun tahukah anda jika ternyata ada konsumen Land Rover yang suka ‘nyicil’ ?

Baca juga: Di Negara Ini Land Rover Dijadikan Bus Sekolah, Weladalah !

Mobil Mewah Kok Nyicil?

Yang namanya mobil mewah, pasti banyak yang beranggapan kalau pembelinya langsung cash bayar di tempat. Tak pakai kredit atau semacamnya. Namun ternyata, cukup banyak konsumen yang membayar mobil mewahnya secara kredit alias nyicil.

Land Rover Indonesia menghitung jumlah konsumennya yang melakukan pembayaran melalui kredit, ternyata perbandingannya adalah setengah dari total pembelian unitnya tersebut (penjualan Jaguar juga dihitung). Ini disebabkan karena pasar mobil mewah terbatas hanya kalangan tertentu saja, meski begitu harga paling murahnya yang Rp 1,5 milyar itu juga masih dirasa berat bagi sebagian orang meski dia berpenghasilan tinggi.

Jentri Izhar selaku Brand Director Jaguar Land Rover PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) mengatakan

“Pasar kita memang terbatas, orang yang suka dengan adventure dan mayoritas pebisnis. Karena mobil Land Rover saja yang termurah Rp 1,5 milyaran. Kalau Jaguar kebanyakan yang sudah punya sebelumnya. Untuk tipe pembayarannya itu fifty-fifty antara yang cash dan kredit. Hampir seimbang namun lebih banyak yang cash/tunai)”

Be the first to comment

Leave a Reply