GP Jerman : Marquez Sesumbar Dia Belum Gunakan Semua Kecepatan Motornya !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP –  Marc Marquez memperingatkan lawan lawannya bahwa saat seri Sachsenring dia belum menggunakan semua kecepatan motor -nya, dia memiliki kecepatan yang tidak dia gunakan untuk meraih kemenangan kesembilan berturut-turut. Marc Marquez mengatakan dia memilki kecepatan ekstra. Faktanya hanya dengan kecepatan yang tidak maksimal dia mampu memperpanjang keunggulan di klasemen dengan selisih 46 poin. Ibarat kata Marquez sesumbar dia belum gunakan semua kecepatan motornya.. Kenapa bisa begitu ?

Marquez tidak lebih cepat dari tahun lalu

Ternyata kecepatan Marc Marquez di Jerman 2018 (41’05.019) sedikit lebih lambat dibandingkan dengan kemenangannya di tahun 2017 ( 40’59.525)  . Catatan waktu balapan hampir enam detik lebih lambat dari tahun lalu. Faktanya musim lalu Jonas Folger ( Yamaha) mampu mengejar Marc di sepanjang balapan dalam kondisi yang sulit ( selisih Folger +3.310).

Marquez sesumbar dia belum gunakan semua kecepatan motornya

Marquez menjelaskan kenapa dia melakukannya tidak lain adalah untuk menjaga usia ban agar lebih awet. Setelah sepertiga lomba Marc mencegah penurunan kecepatan akhir dan merasa dia masih memiliki cadangan kecepatan lebih jika dia di tekan lebih oleh Rossi, seperti dilansir crash.net (15/07/18)..

“Semua orang mengalami penurunan ( kondisi ban) yang besar tetapi dalam pemanasan dan kemarin kami banyak meningkatkan set-up dan memang ada gejala ban drop tetapi itu konsisten, seperti Assen. Jujur berbicara di akhir balapan, saya memiliki sesuatu yang lebih, saya tidak merasakan penurunan ban dalam lomba ini. Saya hanya mencoba mengatur jarak saya dan Valentino tapi saya punya sesuatu di sana. (Kecepatan )Itu tidak perlu digunakan. ” kata Marquez.

Jadi wajar Marc berkata dia masih bisa lebih kencang lagi pertama selain terbukti tidak lebih kencang dari tahun lalu motor Honda sudah lebih baik dari tahun sebelumnya seperti swing arm dan sektor mesin. Hanya pembalap lain saja yang lebih lambat.. Wis gitu ae .. Ojo Nesu.. Ciao..

4 Comments

  1. Via Crash Net secara mengejutkan Marc Marquez mengaku di saat saat akhir race pun ia masih merasakan bahwa RC213V masih punya cadangan Grip ban yang bisa dieksplorasi bila saja dibutuhkan . . Namun sayangnya sampai Chequere Flag, tidak ada lagi riak riak tekanan dari pembalap Lain termasuk Valentino Rossi yang secara jujur bilang Marc Marquez memang selalu bisa cepat di atas Ban ‘bekas’ Hard, Medium, Soft apapun itu . .
    Kata2 mutiara: benci boleh bloon jangan. Begitu bunyinya. Behahahaha

  2. Sebenarnya performa honda n yamaha seimbang cuma marquez yg jd pembeda, makanya honda terlihat superior dr yamaha.

Leave a Reply