Mesin Potong Rumput Jahat Bermesin Honda CBR1000RR-SP, Top Speed 241 Kpj .. Busyettt !!


ktm indonesia


RiderTua Motor – Bagaimana jadinya jika engine superbike dicangkokkan ke sebuah mesin pemotong rumput. Alih-alih menjadi mesin yang bisa membantu merapikan rumput di kebun… Honda dan Tim balap Dynamics menciptakan sebuah mesin kencang yang mampu melesat hingga 241 kpj.. Baiyuh.. Ngerihh.. Namanya Mean Mower V2.. Dan inilah mesin potong rumput jahat bermesin Honda CBR1000RR-SP..!

Kolaborasi Honda Inggris dan Tim Balap Dynamics

Honda UK dan Tim Dynamics (British Touring Car Championship) adalah sebuah kolaborasi yang menghasilkan mesin pemotong rumput, yang akan mencoba pecahkan rekor dengan mesin baru, kali ini dengan menyematkan mesin 999cc CBR1000RR SP. Power yang dimuntahkan mesin superbike Honda itu lebih dari 190 HP. Diatas kertas mesin CBR 75% lebih kuat daripada mesin VTR. Selain engine, kopling asli bawaan CBR, ECU dan transmisi enam kecepatan juga ikut dibawa. Honda menambahkan paddle shifting system di kemudinya ( oper gigi dengan tangan). Targetnya adalah tembus kecepatan puncak lebih dari 241kpj.

Berikut poin menarik dari mesin rumput balap ini

  • Chassis-nya dirancang khusus, terbuat dari baja T45 bukan kromol untuk daya tahan dan fleksibilitas yang lebih baik.
  • Mesin Potong rumput Mean Mower ini tidak memiliki suspensi.
  • Karena Airbox CBR1000RR SP tidak muat, Honda dan Tim Dynamics membuat Airbox yang dipesan khusus.
  • Mean Mower V2 ini dilengkapi dengan empat roda ATV sepuluh inci.
  • Roda depan dilengkapi dengan kaliper rem empat piston sementara roda belakang menggunakan rem enam piston.
  • Mean Mower V2 bisa dipakai untuk memotong rumput.
  • Mean Mower V2 menggunakan dek pemotong dari traktor rumput Honda HF2622.
  • Honda akan memanggil pembalap kart Jess Hawkins untuk geber mesin rumput balap ini di touring Fast & Furious Live show.

Sambutan Bos Honda Inggris

“Mean Mower merupakan tantangan besar bagi kami dan hasilnya adalah mesin yang luar biasa. Kali ini kami telah memindahkan game dengan sangat baik untuk membangun bagian luar biasa dari rekayasa nyata, menggunakan teknik desain dan produksi yang canggih dan memanggil beberapa pemikiran yang sangat pintar untuk menghadirkan performa dan kekuatan, tetapi masih mempertahankan tampilan mesin pemotong rumput. Kami sedang dalam tahap uji coba sekarang dan semuanya terlihat baik, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 150mph (241 kpj) menurut kami. ” kata Dave Hodgetts, Managing Director, Honda (Inggris).

Rekor Sebelumnya

Empat tahun lalu, Honda UK datang dengan ide gila untuk membuat rekor kecepatan baru untuk mesin pemotong rumput , membangunnya dengan mesin VTR 996cc. Tahun 2018 membangun Mean Mower V2, kali ini dengan mesin jahat CBR1000RR SP ‘inline-Four’.

Honda Mean Mower torehkan Guinness World Record pada tahun 2014, dengan driver Piers Ward dengan rata-rata kecepatan 116,57 mph ( 187,6 kpj). Rekor itu bertahan sekitar satu setengah tahun sebelum dipecahkan oleh Perian Kristian Lundefaret Norwegia pada mesin pemotong Viking T6 yang dimodifikasi,dengan kecepatan rata-rata 133,57 mph (215 kpj).

2 Comments

Leave a Reply