GP Assen : Suzuki Bawa Mesin Baru, Top Speed Lebih Kencang !




RiderTua MotoGP – Suzuki bawa mesin baru, top speed lebih kencang. Untuk seri MotoGP Belanda di Assen, dua motor GSX-RR dari tim Suzuki akan dilengkapi dengan spesifikasi mesin baru yang sudah mengalami uji coba dalam balapan oleh tes rider Sylvain Guintoli di Grand Prix Catalunya kemarin. Dan diputuskan untuk memakainya minggu ini. 

Perbedaan Suzuki GSX-RR 2018 dengan Versi 2017, Sebuah Evolusi

Top Speed meningkat

Mesin dengan spesifikasi baru ini dirancang untuk memberikan performa yang sedikit lebih baik dalam hal top speed (kecepatan puncak). Artinya dibanding mesin sebelumnya untuk minggu ini top speed Suzuki meningkat. Suzuki, seperti KTM dan Aprilia, adalah salah satu tim yang masih mendapat manfaat dari konsesi. Dan kondisi ini diperbolehkan mengembangkan mesin mereka selama  musim bergulir tahun ini. Dimana hal ini tidak terjadi untuk Honda, Yamaha dan Ducati.

Davide Brivio

Iannone suka mesin kencang

Berikut ini penjelasan bos tim Davide Brivio, seperti dilansir paddock-gp.com(28/06/18)

“Balapan terakhir di Barcelona sulit bagi kami, tetapi untungnya tes yang kami lakukan hari Senin hasilnya positif. Dan itu memungkinkan kami untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri. Kami tahu bahwa Assen dapat menjadi tempat yang rumit dalam hal kondisi cuaca, dan tahun lalu Kami memiliki beberapa kesulitan di trek ini. Tetapi bagian positif pertama dari musim 2018 dan perbaikan yang dilakukan selama tes baru-baru ini membuat saya percaya kami akan dapat memiliki akhir pekan yang baik. Di GP Catalunya, Sylvain Guintoli menggunakan pertama kali spesifikasi mesin baru dan hasilnya positif, di pihak kami juga, kami melihat bahwa itu bisa memberi kami performa yang lebih baik dalam hal top speed. Rencana kami adalah untuk melengkapi Andrea dan Alex dengan dua mesin GSX-RR dengan evolusi mesin yang sama, dan berharap untuk memberikan kedua pembalap performa yang lebih baik. “

Sepertinya Iannone adalah rider yang doyan dengan motor dengan top speed tinggi macam Ducati. Kita lihat saja performa Suzuki dengan mesin kencang terbarunya ini.. Ciao.. !

Be the first to comment

Leave a Reply