Dani Pedrosa Akan Dikawal Wilco Zeelenberg, Pelatih Jorge Lorenzo di Yamaha !




RiderTua MotoGP – Sejatinya bergabungnya Dani Pedrosa ke Yamaha pengumuman hanya bersifat formalitas belaka. Namun yang menarik adalah seorang WILCO ZEELENBERG akan menjadi manager tim Yamaha-Petronas di kubu Dani Pedrosa. Dimana dulunya pernah menjabat sebagai Rider Performance Analyst bagi Tim Yamaha Movistar, Sebuah peran yang sangat vital bagi penunggang motor prototype dengan persaingan terketat musim ini. Kita akan lihat bagaimana peforma lanjutan dimana Dani Pedrosa akan dikawal Wilco Zeelenberg, pelatih Jorge Lorenzo di Yamaha !

Wilco Zeelenberg manajer tim Petronas-Yamaha

Seperti dilansir Speedweek.com (29/06/18) Petronas, Yamaha, Pedrosa dan Dorna setuju tentang beberapa poin berikut ini :

  • Dani Pedrosa akan mengendarai Yamaha M1 di tim Petronas pada 2019 dan 2020.
  • Wilco Zeelenberg akan menjadi manajer tim.

Pelatih asal Belanda Wilco Zeelenberg, yang sudah memenangkan tiga gelar bersama Lorenzo di Yamaha dan sekarang bekerja untuk Yamaha sebagai “analis di lintasan” ( pelatih pembalap) untuk Maverick Vinales, akan mengambil peran sebagai manajer tim di Petronas-Yamaha. Seperti yang diduga, Dani Pedrosa juga tidak mengungkapkan pada hari Kamis di Assen, apakah dia akan melanjutkan atau mengundurkan diri dari MotoGP.

“Saya tahu bahwa banyak orang dan penggemar menunggu keputusan saya dan menginginkan informasi. Tapi sayangnya saya tidak bisa mengatakan apa pun selain dua minggu lalu di GP Catalunya. Saya berharap bahwa saya akan lebih jauh di sini. Tapi semuanya adalah agak lambat. Tapi sejauh ini kami tidak bisa membuat pernyataan pasti. Jadi minta kesabaran semua pihak. “

 

Petronas, Yamaha, Martinez dan Dorna akan mengumumkan kesepakatan di GP Jerman. Sampai saat itu, rincian terakhir masih dinegosiasikan. Sudah ada kesepahaman dalam posisi-posisi penting. Dua pembalap diharapkan akan terdiri dari Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli. Sirkuit Internasional Sepang (SIC) dan perusahaan minyak Petronas telah menyetujui tentang anggaran.



4 Comments

  1. Mantap nih artikel pak erte tentang gosip motogp selalu lebih lambeturah ketimbang warungnya iwb dan tmc..

Leave a Reply