Gaya Balap Lorenzo dan Zarco Tidak Bisa Dicontek Maverick Vinales Karena Ini !




RiderTua MotoGP – Kadang kita berfikir dan berkomentar dengan entengnya bahwa kalau mau kencang tirulah gaya balap si A. Jika mau juara ikutilah gaya si B dan motor hasil pengembangan si C itu yang paling jempolan. Namun pada kenyataannya semua tidaklah semudah obrolan di kolom komentar. Faktanya pembalap Yamaha satu ini mengalami hal itu. Intinya gaya balap Lorenzo dan Zarco tidak bisa dicontek Maverick Vinales ..

Jorge Lorenzo adalah pembalap cepat namun paketnya juga harus disesuaikan dengan gaya balapnya. Jika dia memakai motor hasil pengembangan Rossi pasti tidak akan secepat motornya sendiri. Artinya paket motor tiap pembalap berbeda dan sekali lagi tidak semudah membalik telapak tangan untuk ganti motor punya rider lain… Bahkan hanya gaya balapnya doang..! Fakta..

Zarco Vinales Rossi
Zarco Vinales Rossi

Gaya balap Zarco tidak cocok dengan motor Zaman Now

Adalah pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang mencoba untuk meniru gaya balap Johann Zarco selama tes MotoGP di Barcelona kemarin. namun apa yang terjadi adalah Vinales menegaskan bahwa karena mereka naik M1 dengan spesifikasi yang berbeda, dipastikan itu tidak bekerja atau tidak cocok.

Maverick Vinales alami kesulitan saat balapan di lap-lap awal karena tangki bahan bakar penuh yang mengganggu geometri motor bagian depan. Vinales berusaha mengatasinya dengan mengimbangi beban, dengan duduk agak kebelakang tetapi tidak berhasil.

“Saya berusaha duduk sedikit lebih ke belakang, karena ketika saya berkendara dengan gaya balap Johann, gaya balapnya sedikit berbeda, saya mencoba sedikit seperti gayanya( Gaya Zarco). Tapi akhirnya gaya itu justru banyak mengganggu kestabilan motor, karena itu adalah dua sepeda motor ( M1) yang berbeda. Akibat memakai gaya Zarco sepeda tidak stabil (bergerak lebih  banyak) dan sulit untuk dikendarai. Jadi saya harus melanjutkan gaya saya (sendiri), yang membantu saya menjadi cepat. ”  kata Vinales sesaat setelah uji coba.

Tiru Gaya Balap Lorenzo, Kunci Kecepatan Zarco Kalahkan Rossi dan Vinales

Sebagaimana kita ketahui gaya balap Zarco yang dia tiru dari Lorenzo juga hanya efektif untuk motor versi lama. Dan jika dipakai untuk Yamaha terbaru dia jauh ketinggalan. Dan semua itu sudah dirasakan sendiri oleh Vinales.. Motor justru tidak stabil tidak semudah ganti motor bisa kencang ternyata..



2 Comments

Leave a Reply