Rencana Larangan Mobil Bensin dan Diesel di London Dimajukan



tesla zero emisi
tesla zero emisi

RiderTua mobil – Era kendaraan listrik terus berkembang. Sudah banyak produsen mobil yang mengeluarkan model listrik dan hybrid. Memang masih belum merata di seluruh dunia, karena terkendala kondisi geografis dan regulasi, seperti di Indonesia. Rencana larangan mobil bensin dan diesel di London dimajukan.

Baca juga: China Undur Deadline Mobil Listrik

Kebijakan yang Harus Dilakukan

Sementara itu di Inggris, pemerintah setempat ingin segera mempercepat larangan pejualan mobil bensin dan diesel. Hal ini diutarakan oleh Walikota London Sadiq Khan dan beberapa pemimpin di kota seluruh Inggris. Semua ini dilakukan untuk mewujudkan lingkungan bebas polusi.

Awal dari wacana larangan ini bermula pada tahun lalu saat Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengeluarkan aturan tersebut dan baru bisa dilakukan pada tahun 2040. Memang sangatlah lama untuk menunggu hingga lebih dari 30 tahun agar aturan ini direalisasikan. Inilah yang membuat semua pimpinan kota Inggris meminta Theresa memajukannya menjadi tahun 2030.

Aturan tersebut sudah mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk memberikan Zona Udara Bersih di kota-kota seluruh Inggris. Kemudian untuk lebih lanjutnya pemerintah akan mengenalkan skema pembaruan kendaraan nasional demi meningkatkan kualitas udara dan kesehatan masyarakatnya. Artinya semua kendaraan listrik bisa dijual tanpa adanya kekhawatiran tidak akan laku seperti mobil biasa.

Tak hanya Inggris yang akan menetapkan larangan mobil bensin dan diesel, beberapa kota dan negara di dunia juga akan melakukan hal yang sama. Namun seperti yang sebelumnya disebutkan, masih banyak kendala untuk bisa mewujudkannya. Tetapi lebih baik pelan-pelan saja agar masyarakat tidak kaget saat era kendaraan listrik sudah dimulai.



Be the first to comment

Leave a Reply